Hindari Gula, Nenek Ini Tampak Awet Muda di Usia 70 Tahun

Nia Deviyana    •    Minggu, 04 Jun 2017 14:08 WIB
diet
Hindari Gula, Nenek Ini Tampak Awet Muda di Usia 70 Tahun
(Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, Jakarta: Benarkah diet rendah gula layak dicoba? Pengalaman nenek 70 tahun ini layak menjadi inspirasi bagi Anda. Carolyn Hartz berhasil melepaskan benda manis tersebut selama hampir 28 tahun, setelah bertahun-tahun kecanduan permen.

Hasilnya, di usia 70 tahun, Carolyn berhasil memiliki penampilan separuh lebih muda dari usianya.


(Foto: Sweet Life)

"Awalnya sulit karena saya pecandu gula, tapi saya yakin ini adalah salah satu alasan terpenting untuk menjaga kesehatan diri dan menjaga tubuh tetap sehat," ujarnya kepada Daily Mail.

Bagaimana Carolyn dapat mempertahankan kebiasaan tersebut selama bertahun-tahun?

"Saya selalu makan protein di setiap jam makan, terutama sarapan. Itu dapat menghentikan keinginan (makan manis)," jawabnya.

Ia menambahkan, sangat penting untuk tidak menyetop keinginan mengonsumsi makanan atau minuman yang Anda sukai saat mengawali diet ini. Namun, siasati porsinya.

Carolyn sadar, metabolisme tubuh manusia akan
melambat seiring bertambah usia. Itu yang mendorongnya untuk melakoni diet sehat ini. Untuk mengganti gula, Carolyn memakai Xylitol, pengganti gula alami yang bisa ditemukan pada buah beri dan beberapa sayuran.

Selain menghindari gula, Carolyn mengatakan bahwa tidur juga menjadi elemen penting yang membuatnya tampak bugar dan fit.


(DEV)