Tips Dekorasi Kamar Agar Tidur Berkualitas

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 21 Sep 2017 08:00 WIB
tips & trik
Tips Dekorasi Kamar Agar Tidur Berkualitas
(Foto: CDN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Segala hal yang berada dalam kamar tidur memberi dampak besar bagi kenyamanan tidur. Karena itu, mendekorasi kamar tak hanya berfungsi mempercantik ruangan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengubah kamar tidur menjadi tempat yang lebih nyaman.

1. Sebaiknya memilih jenis seprai, selimut, sarung bantal, dan alas sofa dalam bentuk katun asli. Hal ini dikarenakan bahan tersebut lembut, baik di kulit, aman untuk lingkungan, dan menyerap keringat. Dengan demikian, kulit dapat bernapas saat tidur di malam hari. Selain itu, material ini juga minim akan risiko terjadinya alergi.

2. Pemilihan warna yang didominasi warna putih dan krem membuat mata merasa nyaman dan menciptakan suasana tenang. Warna yang adem membantu membawa suasana tenang hingga ke tempat tidur.

3. Lantai kamar juga turut berpengaruh dimana lantai berbahan kayu, batu, keramik, dan marmer membuat ruangan lebih sejuk. Jika Anda ingin tidur, cukup melebarkan karpet di atas lantai dam ditemani bantal agar tidur lebih nyaman.

4. Pilihlah bantal dengan material tambahan yang lembut di kulit. Misalnya, bantal yang diberikan material tembaga diantara kapas dimana kandungan tersebut dapat menghambat penuaan. Selain itu, ada juga bantal dengan tambahan cairan lidah buaya untuk membuat kulit sehat dan segar.




(DEV)