Sempat Viral, Benarkah Pasta Gigi Bisa Mengencangkan Payudara?

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 03 Aug 2018 17:27 WIB
kesehatan
Sempat Viral, Benarkah Pasta Gigi Bisa Mengencangkan Payudara?
Sebuah akun YouTube bernama Editorial Naturalbeauty556 baru-baru ini mengunggah video berjudul "Mengencangkan Payudara Kendur dalam 5 Hari Menggunakan Pasta Gigi, Tidak Bercanda" dan menjadi viral. (Foto: Michael Dam/Unsplash.com)

Jakarta: Sebuah akun YouTube bernama Editorial Naturalbeauty556 baru-baru ini mengunggah video berjudul "Mengencangkan Payudara Kendur dalam 5 Hari Menggunakan Pasta Gigi, Tidak Bercanda" dan menjadi viral. 

Dalam video tersebut, ia mengklaim bahwa mencampurkan pasta gigi, tepung, putih telur, dan timun yang kemudian dioleskan pada bagian tersebut dapat menaikkan dada. 

Menurutnya, pasta gigi membantu mengecilkan pori-pori dan juga membantu mengencangkan kulit. Video tersebut telah dilihat sebanyak 7,7 juta kali. 

Lalu, apakah itu memang benar?

(Baca juga: Benarkah Implan Payudara Bantu Kepuasan Wanita di Ranjang?)


(Jika Anda ingin memiliki payudara yang kencang, ahli kesehatan Jennifer Wider, M.D menyarankan menggunakan bra yang baik dan melakukan beberapa olahraga dada untuk memperkuat otot dada dan mengencangkan payudara. Foto: Alexander Mils/Unsplash.com)

"Kemungkinan itu hanya akan membari perasaan kencang sementara ketika pasta gigi mengering, tetapi itu akan menghilang dengan cepat ketika membersihkan pasta gigi," ujar ahli kesehatan Jennifer Wider, M.D.

Selain itu, terdapat sensasi dingin dan segar, karena kandungan mint dalam pasta gigi. 

Beberapa wanita umumnya tak akan mengalami efek samping dari hal tersebut, tetapi terdapat juga kemungkinan munculnya iritasi kulit atau dermatitis kontak yaitu ruam kulit yang disebabkan oleh kontak dengan zat tertentu (dalam hal ini, pasta gigi).

Perlu dicatat bahwa Naturalbeauty556 memiliki catatan di bawah video tersebut, yang menyatakan: "Informasi yang diberikan pada video ini hanya untuk keperluan umum dan tidak boleh dianggap sebagai saran profesional. Saya bukan seorang profesional berlisensi jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan konsultan profesional Anda jika Anda perlu," begitu katanya.

Jika Anda ingin memiliki payudara yang kencang, Wider menyarankan menggunakan bra yang baik dan melakukan beberapa olahraga dada untuk memperkuat otot dada dan mengencangkan payudara. 





(TIN)