Empat Bahan Pakaian yang Adem Dikenakan saat Musim Panas

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 29 Jul 2018 13:40 WIB
tips & trik
Empat Bahan Pakaian yang Adem Dikenakan saat Musim Panas
(Foto: Cleanmyspace)

Jakarta: Banyak orang menyukai musim panas karena kita bisa leluasa beraktivitas di luar ruangan. Namun, menggunakan pakaian dengan bahan yang tidak tepat dapat membuat Anda tidak nyaman.

Dilansir dari Independent, beberapa bahan pakaian ini baik digunakan pada musim panas karena bisa menyerap keringat.

1. Katun

Katun adalah bahan yang sangat baik untuk dipakai pada iklim apapun, terutama panas. Karena katun adalah serat alami, serat tersebut akan menyerap kelembapan saat berkeringat, sehingga Anda akan merasa adem. Memakai gaun katun yang panjang cenderung lebih sejuk dibandingkan model pakaian lain.

2. Linen

Sama seperti katun, linen juga merupakan serat alami dengan kemampuan penyerapan yang lebih besar daripada kain lainnya. Linen tidak akan melekat pada tubuh, yang sangat ideal ketika Anda terbiasa berdesakan dalam perjalanan menuju kantor.

3. Sutra

Sutra adalah bahan pakaian mahal yang nyaman untuk dipakai saat suhu meningkat. Karena sutera dibuat dari ulat sutera bahan pakaian ini tidak memiliki daya serap sebaik katun atau linen. Namun, ini sangat menarik selama musim panas karena sifatnya yang ringan.
Lebih disarankan untuk mengenakan kemeja sutra daripada pakaian berbahan poliester,

4. Jersey

Jersey adalah bentuk kain rajut yang awalnya terbuat dari wol, tetapi sekarang dibuat dari kombinasi wol, kapas dan serat sintetis.

Fleksibilitas bahan membuatnya menjadi pilihan populer untuk banyak item pakaian, yang sangat ideal ketika hari-hari musim panas yang lengket. Jersey sering digunakan untuk memproduksi kaos dengan benang yang ringan.




(DEV)