Studi: Pasangan Menikah Lebih Sedikit Berhubungan Seksual

Timi Trieska Dara    •    Senin, 24 Sep 2018 14:25 WIB
seks dan kesehatanstudi kesehatan
Studi: Pasangan Menikah Lebih Sedikit Berhubungan Seksual
Menurut penelitian, banyak suami istri mengalami lebih sedikit seks belakangan ini, karena waktu menatap layar ponsel yang berlebihan. (Foto: Bruce Mars/Unsplash.com)

Jakarta: Sebuah penelitian baru mengatakan pasangan yang menikah berada dalam kemerosotan seks dan teknologi mungkin bisa disalahkan.

Menonton layanan tv atau serial online dan bersantai, mungkin itu yang dilakukan beberapa pasangan menikah ketika berada di kamar. Menurut penelitian, banyak suami istri mengalami lebih sedikit seks belakangan ini, karena waktu menatap layar ponsel yang berlebihan. 

Para peneliti menemukan bahwa selama 1990-an, rata-rata orang Amerika berhubungan seks sekitar 60 hingga 65 kali per tahun. Pada 2014, jumlah itu menurun menjadi hanya 53 kali— yang pada dasarnya seminggu sekali. 

(Baca juga: Turunnya Gairah Seks karena Hubungan OCD)


(Menonton layanan tv atau serial online dan bersantai, mungkin itu yang dilakukan beberapa pasangan menikah ketika berada di kamar. Menurut penelitian, banyak suami istri mengalami lebih sedikit seks belakangan ini, karena waktu menatap layar ponsel yang berlebihan. Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Dan meskipun penurunannya cukup jelas-terlepas dari jenis kelamin usia, ras, atau letak geografis-pasangan yang sudah menikah pasti terpukul paling keras, turun dari 73 kali setahun pada tahun 1990 menjadi hanya 55 pada 2014.

Para penulis penelitian berpendapat bahwa karena orang Amerika sekarang menunggu lebih lama untuk memiliki anak, melahirkan nantinya dapat menciptakan "badai yang sempurna" bagi pasangan menikah yang memiliki anak usia sekolah dan menjadi lebih tua, yang keduanya tampaknya jadi menurunkan frekuensi seksual juga. 

Mereka juga menunjukkan beberapa perubahan budaya yang mungkin selama 20 tahun terakhir, "seperti munculnya media sosial dan video on-demand. Mengapa tidak berhubungan seksual saja dibandingkan dengan mengintai timeline Facebook pacar SMA Anda atau streaming serial favorit ("Breaking Bad" (5 seasons))?," kata penulis Hollee Actman Becker. Keputusan ada di tangan Anda.





(TIN)