Tiruskan Pipi yang Tembam dengan Gerakan Ini

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 03 Apr 2018 11:37 WIB
kesehatankecantikan
Tiruskan Pipi yang Tembam dengan Gerakan Ini
Tersenyum dengan mulut tertutup selama 10 detik tak hanya bisa menyenangkan hati, namun juga mengangkat struktur wajah. (Foto: G├╝l Kurtaran/Unsplash.com)

Jakarta: Memiliki pipi yang kurus memang impian sebagian besar wanita saat ini. Namun sayangnya, tak semua terlahir seperti itu sehingga dibutuhkan usaha ekstra untuk mendapatkan pipi yang tirus.

Memang, ada banyak tawaran dari klinik kecantikan untuk mendapatkan pipi yang tirus, mulai dari yang instan hingga memakan waktu yang lama. 

Namun, tahukah Anda bahwa beberapa olahraga wajah berikut juga bisa membuat pipi 'chubby' alias tembe agar mengecil? Bahkan, Anda pun bisa melakukannya di sela-sela kesibukan sehari-hari. 

1. Menggerakkan rahang
Sambil duduk tegak, turunkan rahang bawah Anda sebanyak mungkin. Selanjutnya, majukan rahang agar pipi dekat telinga tertarik selama 10 menit. Lakukan hal tersebut sebanyak 10 kali.

2. Senyum
Tersenyum dengan mulut tertutup selama 10 detik tak hanya bisa menyenangkan hati, namun juga mengangkat struktur wajah.

3. Mengucapkan O dan X
Ini adalah olahraga mulut yang bisa membakar lemak di pipi. Lakukan 10 kali sehari akan membantu menguatkan otot di wajah.

(Baca juga: Trik Make Up untuk Wajah yang Lelah)


(Tersenyum dengan mulut tertutup selama 10 detik tak hanya bisa menyenangkan hati, namun juga mengangkat struktur wajah. Foto: Vinicius Wiesehofer/Unsplash.com)

4. Olahraga lidah
Menjulurkan lidah selama 10 detik membuat otot pada pipi bekerja. Lakukan 10 kali sehari agar lemak di pipi itu berkurang.

5. Angkat pipi
Anda perlu melakukan olahraga satu ini agar wajah terlihat lebih ramping. Pertama, tarik pipi ke atas ke arah mata tanpa membuat perubahan dalam posisi bibir Anda. Langkah kedua adalah mendorong pipi dari bawah sambil mengangkat sudut bibir. Ulangi latihan ini 10 kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Wajah ikan
Mengerucutkan bibir sambil menghisap pipi atau biasa disebut 'wajah ikan' membuat semua bagian pipi bekerja. Tahan posisi ini selama 10 detik sambil mencoba tersenyum agar hasilnya maksimal. Tak hanya untuk pipi, wajah ikan juga memberi pengaruh pada rahang.

7. Mengembungkan pipi
Berikan otot-otot bagian atas dan tengah pipi Anda, latihan yang baik dengan melakukan ini. Isi udara pada mulut Anda hingga pipi menggembung pada salah satu bagian selama lima detik, kemudian lakukan bergantian.






(TIN)