4 Tips Anti Stres untuk Anda yang Baru Menjadi Orang Tua

Raka Lestari    •    Minggu, 11 Feb 2018 15:55 WIB
tips kesehatan
4 Tips Anti Stres untuk Anda yang Baru Menjadi Orang Tua
(Foto: Babyline)

Jakarta: Anda tidak bisa melepaskan diri dari kenyataan bahwa hidup Anda akan berubah begitu bayi Anda lahir. Ada saatnya di mana Anda akan begadang, merasa stres, dan bahkan sampai kurang memperhatikan diri sendiri.

Bagaimanapun, tentunya hal itu tidak mengurangi rasa gembira Anda. Dan utamanya, bagi Anda yang baru menjadi ayah tentunya memerlukan beberapa tips untuk melewati peran baru tersebut.

Dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan bagi Anda yang baru saja menjadi orang tua dilansir dari Metro.co.

1. Bekerja sama dengan pasangan

Anda dan pasangan Anda tentunya akan memiliki ikatan yang lebih kuat satu sama lain karena Anda harus mengurus bayi Anda ini berdua bersama dengan pasangan. Sangat penting untuk diingat, seberapapun lelahnya Anda, Anda dan pasangan harus melewati ini semua berdua.

2. Tetap tenang

Ada pepatah yang menyebutkan 'happy wife, happy life' namun bayi Anda pun bisa menangkap aura stres yang Anda miliki. Oleh karena itu, cobalah untuk tetap bersikap tenang agar bayi Anda juga merasa tenang. Betapa sulitnya hari Anda, cobalah untuk tetp bersikap tenang.

3. Belajarlah untuk mendengar

Bayi Anda akan memberi tahu Anda dengan tepat apa yang diinginkannya jika Anda mendengarkannya dengan baik. Mereka mungkin tidak dapat berbicara dengan bahasa yang sama seperti Anda, tapi mereka pasti akan memberi tahu Anda apa yang mereka inginkan jika Anda belajar untuk mendengarkan. Pastikan Anda mempelajari metode komunikasi mereka dan mengikuti kebutuhan mereka.

4. Kopi bisa menjadi salah satu teman Anda

Harus melewati malam dengan begadang tentunya membuat Anda akan sulit menghadapinya jika tidak menambahkan asupan kopi pada tubuh Anda. Namun jangan sampai Anda terlalu banyak minum kopi dan sampai ketergantungan. Ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat Anda tetap terjaga sambil menjaga si kecil.


 


(DEV)