Hindari 4 Ramuan Alami Ini di Wajah Anda

Torie Natalova    •    Jumat, 12 Jan 2018 13:41 WIB
kesehatan kulit
Hindari 4 Ramuan Alami Ini di Wajah Anda
Ahli kulit Mona Gohara mengungkapkan ada beberapa bahan yang tidak bisa sembarangan diterapkan pada kulit wajah Anda. (Foto:: Kaci Baum/Unsplash.com)

Jakarta: Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, bercahaya, dan bebas jerawat. Selain menggunakan produk kecantikan yang dijual di pasaran, tak sedikit yang mencoba ramuan alami untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

Ahli kulit Mona Gohara mengungkapkan ada beberapa bahan yang tidak bisa sembarangan diterapkan pada kulit wajah Anda. Dan berikut ini adalah alasan beberapa bahan yang sebaiknya dijauhi dari kulit wajah Anda seperti dilansir dari Womenshealthmag.com.

1. Air lemon
Anda mungkin pernah mendengar bahwa mengoleskan air lemon langsung ke muka dapat mengatasi jerawat dan noda gelap. Lemon bersifat asam dan bisa mengubah pH kulit, membuatnya mudah meradang, iritasi, dan terluka. Lemon juga lebih peka terhadap sinar matahari sehingga kulit akan lebih mudah terbakar.


(Ahli kulit Mona Gohara mengungkapkan ada beberapa bahan yang tidak bisa sembarangan diterapkan pada kulit wajah Anda. Foto: Taylor Hading/Unsplash.com)

(Baca juga: 8 Masker untuk Membuat Kulit Wajah Awet Muda)

2. Mayones
Menggosokkan mayones ke kulit memang tidak secara langsung membahayakan. Tetapi, mayones dapat menyumbat pori-pori dan ini dapat menimbulkan jerawat.

3. Baking soda
Anda mungkin pernah mendengar menggunakan baking soda yang dicampur madu untuk dipakai sebagai scrub wajah dan menghilangkan jerawat. Tetapi, baking soda bersifat alkali sehingga dapat mengubah pH kulit, menipiskan lapisan teratas kulit sehingga bakteri dapat masuk dengan mudah.

4. Kayu manis
Kayu manis dan madu bisa digunakan sebagai masker wajah. Tetapi, banyak yang mengeluhkan kulitnya iritasi dan terbakar. Sama seperti baking soda, kayu manis dapat mengubah pH kulit yang membuat kulit kering sehingga iritasi lebih rentan terhadap iritasi.










(TIN)