Bahaya Tersembunyi di Balik Pemakaian Dry Shampoo

Raka Lestari    •    Rabu, 25 Oct 2017 17:05 WIB
rambut
Bahaya Tersembunyi  di Balik Pemakaian Dry Shampoo
Dry shampoo merupakan sebuah penemuan yang diimpikan oleh banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk membasuh dan mencuci rambut mereka setiap hari. (Foto: Refinery29.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dry shampoo merupakan sebuah penemuan yang diimpikan oleh banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk membasuh dan mencuci rambut mereka setiap hari. 

Namun dibalik kemudahan tersebut, menggunakannya setiap hari mungkin saja dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Oleh karena itu, jangan melupakan untuk tetap mencuci rambut Anda dengan sampo dan memberi kondisioner setelahnya. 

Dilansir dari Rd.com, minyak dan kotoran menumpuk di kulit kepala Anda setiap harinya, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah menggunakan dry shampoo, yang dimaksudkan untuk menyerap minyak dan membuat rambut Anda terlihat segar, kering, dan bervolume. Tapi sebenarnya ini tidak membantu rambut Anda untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk, dry shampoo hanya menutupinya. 



(Baca juga: Mengapa Dry Sampo Sering Menyebabkan Kerontokan?)

Agar rambut Anda tetap sehat, kotoran harus dikeluarkan dari kulit kepala Anda melalui cara keramas yang tepat agar folikel rambut bisa bernafas. Dilansir dari tulisan Morgan Cutolo, tidak hanya karena dry shampoo menyumbat folikel rambut, tapi juga dapat menyerap minyak alami yang dibutuhkan untuk menjaga kulit kepala Anda tetap sehat. 

Jika Anda menggunakan dry shampoo setiap hari dalam waktu yang lama, tumpukan kotoran dan minyak dapat berdampak buruk yang menyebabkan kerontokan rambut dan menghambat pertumbuhan rambut. 

Anda akan mulai menyadari bahwa rambut Anda tidak sesehat atau seberkilau seperti biasanya dan sebelum itu semua terlambat sebaiknya Anda lebih sering mencuci rambut Anda dengan sampo.











(TIN)