Jahe Bantu Lewati Masa Sulit Berhenti Merokok

Nia Deviyana    •    Selasa, 23 Aug 2016 17:53 WIB
kesehatan
Jahe Bantu Lewati Masa Sulit Berhenti Merokok
(Foto: Medicalnewstoday)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berhenti merokok bukan hal yang mudah. Ada banyak keluhan yang dirasakan seseorang dalam masa rehabilitasi menghentikan kebiasaannya menghirup nikotin.

Sebuah penelitian menemukan, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan keluhan yang dialami perokok yang sedang berupaya menghentikan kebiasan merokok.

1. Jahe

Racun nikotin membuat seseorang menjadi adiktif terhadap rokok. Pada beberapa orang, berhenti menghirup nikotin memberi efek samping mual, yang menjadi salah satu alasan seseorang gagal berhenti merokok.

Dalam hal ini, jahe berfungsi menghilangkan mual. Jahe juga meningkatkan panas tubuh untuk mempercepat pengeluaran racun.

2. Air

Air berfungsi menguras racun nikotin yang mengendap dalam tubuh. Selama racun masih mengendap, peluang kembali merokok lebih besar.

Dengan mengonsumsi banyak air putih, artinya peluang untuk 'sembuh' dari kebiasaan merokok menjadi semakin cepat karena racun telah dibuang.

3. Ginseng

Ginseng membantu memerangi 'ngidam' rokok. Tambahkan satu sendok bubuk ginseng pada jus saat keinginan merokok muncul kembali.

4. Vitamin

Vitamin A,C, dan E membantu merevitalisasi bagian tubuh yang rusak akibat racun rokok. Vitamin tersebut juga berfungsi mempercepat proses pengurasan racun.

 


(DEV)