Cara Alami Hilangkan Jerawat Batu

Karina Yunita    •    Rabu, 14 Sep 2016 19:28 WIB
kecantikan
Cara Alami Hilangkan Jerawat Batu
(Foto: Cadizlaserspa) Menghilangkan jerawat batu bisa menggunakan beberapa bahan alami.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jerawat adalah salah satu masalah yang dialami oleh hampir semua orang. Salah satu jenis jerawat yang sangat mengganggu dan paling sulit diatasi adalah jerawat cystic atau jerawat batu. 

Selain karena malas membersihkan wajah, jerawat cystic biasanya disebabkan juga oleh faktor keturunan, kulit yang terlalu sensitif, atau salah dalam memilih produk kecantikan.

Jangan bingung lagi dengan jerawat yang membandel ini, karena berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan si jerawat batu.



Lidah buaya
Anda bisa menggunakannya sebagai bahan alami untuk menyingkirkan jerawat. Caranya, ambil lidah buaya lalu potong kulitnya, dan tempelkan pada kulit yang bermasalah. Lakukan langkah ini sampai jerawat kering dan mengelupas.



Kentang
Tahukah Anda jika kandungan gizi kentang sangat baik untuk jerawat cystic. Caranya, kupas kentang dan cuci bersih, setelah itu haluskan lalu oleskan pada jerawat. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan langkah ini secara teratur.

(Baca juga: 8 Bahan Alami untuk Kecantikan Kulit)



Bawang putih
Bawang putih adalah makanan yang mengandung antibiotik alami dan sangat ampuh untuk mengobati jerawat. Caranya, haluskan bawang putih kemudian oleskan pada kulit. Lakukan cara ini secara teratur dapat membantu jerawat cystic cepat mengering dan mencegah iritasi atau peradangan.



Putih telur dan madu
Putih telur sangat berguna untuk mengatasi dan mencegah jerawat batu, sementara madu berperan dalam melembabkan kulit secara alami. Sehingga perpaduan herbal alami ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah.



Jeruk nipis
Jeruk nipis juga sangat baik untuk perawatan kulit. Caranya cukup peras jeruk nipis lalu campur dengan satu sendok makan madu. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. 




(TIN)