5 Selebritas yang Pernah Berjuang Melawan Depresi

Nia Deviyana    •    Kamis, 13 Oct 2016 16:56 WIB
selebritas
5 Selebritas yang Pernah Berjuang Melawan Depresi
Robin Williams, salah satu selebritas yang pernah berjuang melawan depresi (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Jakarta: Depresi bisa terjadi pada siapa pun, tanpa memandang gender atau status. Selebritas misalnya, tak luput mengalami depresi.

Berikut ini, para selebritas yang pernah berjuang melawan depresi.

1. Bruce Springsteen



(Foto: showbiz411)

Pencipta lagu, penyanyi, dan gitaris Amerika Serikat ini mengalami depresi pada tahun 60-an. "Dan itu berlangsung dalam waktu yang lama," ujarnya kepada CBS Sunday Morning.

"Depresi seperti ingin menelan kehidupanmu. Saya sampai pada titik tidak mau beranjak dari tempat tidur," tambah Bruce.


Kekuatan cinta dan dukungan dari keluarga membantu Bruce untuk sembuh, di samping ia juga menjalani terapi medis.

2. Jon Hamm



(Foto: CBS)

Sama seperti karakter Don Draper di Mad Men, Jon berjuang untuk beberapa fase terberat dalam kehidupannya. Depresi yang menyerang Jon terjadi usai kematian sang ayah. "Saya melakukan terapi dan minum antidepresan untuk jangka waktu yang singkat, tapi cukup membantu saya," ujarnya.

3. JK Rowling



(Foto: Huffington Post)


Sosok di belakang kisah Harry Potter ini tak lepas dari depresi. Ia mengaku sering merasa putus asa saat menulis novel yang sarat tentang sihir itu. Rowling mengakui, suasana hatinya yang gelap seringkali dipengaruhi makhluk-makhluk imajinasinya.

"Sangat sulit menggambarkan depresi yang saya alami karena ini bukan kesedihan," akunya saat berbincang di acara yang dipandu Oprah Winfrey pada 2010.

4. Gwyneth Paltrow



(Foto: Huffington Post)

Aktris pemenang Oscar ini mengalami depresi postpartum usai melahirkan anak keduanya, Moses. "Saya merasa seperti zombie. Saya tidak dapat berkomunikasi dengan hati, tidak bisa mengontrol emosi," ujarnya. Depresinya bertambah parah ketika sang ayah meninggal pada 2002.

5. Robin Williams

Kematian Robin Williams menggemparkan publik. Aktor peraih Oscar ini memiliki riwayat depresi karena lama berjuang melawan penyakit Lewy Body Dementia (LBD).

(Baca: Istri Robin Williams Ungkap Penderitaan Suami Sebelum Meninggal)

Dalam sebuah esai berjudul The Terrorist Inside My Husband's Brain yang dipublikasikan American Academy of Neurology, istri Robin Williams Susan Schneider mengungkap bulan-bulan terakhir kehidupan suaminya.

Depresi juga yang membuat Robin memilih mengakhiri hidupnya melalui jalan bunuh diri.






(DEV)