Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik

Anggi Tondi Martaon    •    Kamis, 15 Nov 2018 10:40 WIB
kalbe nutritionals
Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik
(Foto:Shutterstock)

Jakarta: Penuaan dini menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Demi menjaga tetap awet muda, beragam cara ditempuh. Mulai dari cara alami hingga menjalani operasi plastik.

Daripada menjalani prosedur operasi plastik yang berbiaya mahal dan berisiko, masih ada banyak cara alami yang bisa Anda tempuh untuk memperlambat penuaan dini.

1. Hindari Stres

Stres tidak hanya berdampak buruk terhadap kesehatan, tapi juga menjadi salah satu penyebab penuaan pada tubuh. Jaga selalu jaga kesehatan mental. Isi kegiatan sehari-hari dengan sesuatu yang Anda sukai. Meditasi dan olahraga bisa menjadi sarana pelepas stres.

2. Konsumsi Sayuran

Sayuran mengandung antioksidan. Kandungan tersebut membantu melindungi sel dari stres oksidatif. Menurut penelitian, kerusakan oksidatif yang disebabkan racun dan metabolisme berkontribusi terhadap proses penuaan pada tingkat sel. 

3. Makan Ikan 

Asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. 

4. Jangan Merokok

Merokok adalah cara termudah untuk terlihat lebih tua. Selain itu, kebiasaan buruk ini juga dapat mempersingkat hidup Anda dengan ancaman risiko penyakit yang mengintai. 

5. Hindari Dandan Berlebihan

Sebagian besar orang menggunakan riasan agar wajah terlihat menarik. Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan riasan berlebihan karena dapat membantu menjaga elastisitas kulit.

6. Mengurangi kalori

Langkah ini menjadi cara terbaik untuk memperlambat penuaan dan memperpanjang umur. Namun, Anda tidak disarankan untuk mengurangi kalori dengan cara ektrem. Cara yang baik adalah menghindari makan berlebihan dalam situasi apa pun.

8. Berjemur 

Berjemur pada pagi hari baik untuk kesehatan. Tubuh akan mendapatkan pasokan vitamin D. Selain memperkuat tulang, vitamin D bagus untuk memperlambat proses penuaan. 

9. Cukup Minum

Kulit Anda sangat sensitif terhadap kadar air. Usahakan tetap memenuhi kadar cairan tubuh dengan cukup minum air, serta makan buah dan sayuran setiap hari.

10. Kontrol Konsumsi Gula

Mengonsumsi gula berpotensi menyebabkan diabetes. Tak hanya itu saja, terlalu banyak mengkonsumsi gula juga membuat tubuh menua lebih cepat. Anda bisa mulai mengatur konsumsi gula dengan beralih menggunakan gula rendah kalori, Nulife Sweetener.

Satu sachet Nulife Sweetener sama dengan dua sendok teh gula pasir, cukup untuk 150 ml minuman. Nulife Sweetener tidak pahit dan tidak menimbulkan efek samping.

Dengan menggunakan Nulife Sweetener, Anda tak perlu khawatir berat badan akan melonjak karena ia merupakan sukralosa (pemanis buatan nol kalori). Produk dari Kalbe Nutritionals ini juga rendah karbo, sehingga tepat untuk diet sehat bebas gula.

Kelebihan lainnya dari Nulife Sweetener ialah harganya lebih ekonomis, tidak berubah rasa jika dipanaskan, cocok untuk minuman panas dan dingin, serta dapat digunakan untuk memasak. Rasa manisnya pun tidak berubah pada suhu tinggi.



(ROS)