Ibunda Survivor Kanker, Chelsea Islan Makin Rajin Lakukan Deteksi Dini

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 11 Jul 2017 16:08 WIB
chelsea islan
Ibunda Survivor Kanker, Chelsea Islan Makin Rajin Lakukan Deteksi Dini
Chelsea Islan (Foto: Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris muda Chelsea Islan mengaku bahwa dirinya rajin melakukan deteksi dini kanker payudara berupa SADARI (periksa payudara sendiri) sebulan sekali. Bukan tanpa alasan, ternyata ibunda Chelsea adalah seorang survivor kanker payudara.

"Mama terkena kanker payudara saat saya masih di bangku SMA. Sejak itu, saya jadi mempelajari kanker tersebut," ujar gadis kelahiran 1995 tersebut dalam konfrensi pers Indonesia Goes Pink (IGP), Selasa (11/7/2017).

Pemeran Ilona dalam Rudy Habibie  (2016) tersebut juga turut membagikan pengetahuan terkait kanker tersebut kepada orang-orang di sekitarnya agar lebih sadar dan waspada terhadap penyakit yang 99 persen penderitanya adalah wanita tersebut.

Selain melakukan SADARI, Chelsea juga mulai memerhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuhnya dengan lebih memilih makanan sehat untuk mengurangi peningkatan risiko kanker payudara.

Sebagai ambassador salah satu yayasan kanker payudara LOVEPINK, Chelsea berharap agar anak muda yang belum mengetahui seluk beluk kanker payudara semakin terbuka untuk mendapatkan informasi dan meningkatkan kepedulian pada orang-orang sekitarnya terkait kanker tersebut.

"Dengan semakin banyaknya informasi yang disebarkan, kita ingin banyak orang diselamatkan," tutupnya.




(DEV)