Posisi Tali Sepatu Tingkatkan Kenyamanan dalam Berolahraga

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 17 Sep 2017 11:21 WIB
tips kesehatan
Posisi Tali Sepatu Tingkatkan Kenyamanan dalam Berolahraga
(Foto: Greatist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bentuk kaki masing-masing orang bervariasi membuat kita harus pandai memilih jenis sepatu agar nyaman saat digunakan.

Terdapat beberapa jenis dan bentuk kaki yaitu normal, lebar, cekung, hingga landai. Untuk bisa maksimal dalam bermobilitas, pemilihan sepatu sebagai alas kaki cukup penting.

Namun, tahukah Anda bahwa selain bahan, peletakan tali sepatu juga dapat mendukung kesesuaian antara bentuk kaki dan sepatu sehingga semakin nyaman dalam berolahraga?

Hal inilah yang membuat perusahaan yang memproduksi sepatu dan perlengkapan Puma menciptakan teknologi baru dengan menggabungkan material jaring berkualitas dengan bahan dasar form-fitting bernama Ignte Netfit.



"Ini teknologi yang kasat mata dimana terdapat banyak lubang pada bagian sepatu sehingga bisa menentukan sendiri model penalian sepatu yang diinginkan, sesuai dengan bentuk kaki," jelas Fajar Nugraha selaku Senior Executive Merketing Puma Indonesia dalam peluncuran Puma Netfit, belum lama ini.

Puma mengembangkan lima pilihan ikatan berbeda untuk membantu pengguna mendapatkan kesesuaian jenis kaki dengan sepatu. Lima sistem pengikat ini tediri dari standard lacing, untuk pelari yang membutuhkan dukungan minimal; stability lacing, bagi pelari yang membutuhkan dukungan medial; wide foot lacing, untuk pelari dengan kaki lebih lebar yang membutuhkan ruang ekstra.

Kemudian ada juga narrow foot lacing, untuk pelari dengan kaki kecil; dan heel support lacing, untuk pelari yang memilih komposisi yang lebih ketat di sekitar bagian tumit.

Selain itu, bagian tumit yang berperan pentingd alam menopang tubuh saat berdiri juga diperkuatkan oleh klip TPU Heel yang dapat mengunci bagian kaki mulai dari tumit hingga platform sepatu untuk mendapatkan stabilitas yang optimal.

Bagi Anda yang tertarik, model sepatu terbaru ini sudah tersedia di toko resmi Puma yang tersebar di Jakarta dan akan merambah ke kota-kota besar lainnya.


(DEV)