Tak Perlu Konsumsi Obat, Tanaman Hias Ini Bisa Membantu Anda Tertidur

Anggi Tondi Martaon    •    Kamis, 02 Nov 2017 11:02 WIB
tidur
Tak Perlu Konsumsi Obat, Tanaman Hias Ini Bisa Membantu Anda Tertidur
Lavender dapat membantu mengurangi kecemasan, tingkat stres hingga membantu anda terlelap. (Foto: Daniel Hjalmarsson/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tanaman hias tidak hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan. Menempatkan tanaman di kamar ternyata juga bisa mengatasi problem sulit tidur atau insomnia.

Dikutip dari Times of India, berikut beberapa tanaman hias yang bisa membantu mengatasi insomnia, yaitu: 

1. Lavender
Lavender dapat membantu mengurangi kecemasan, tingkat stres hingga membantu anda terlelap. Selain itu, para peneliti telah membuktikan bahwa tanaman ini dapat membantu bayi tertidur lebih nyenyak dan juga dapat mengurangi tingkat stres yang dialami oleh wanita yang baru melahirkan.

2. Melati 
Tumbuhan asli daerah beriklim tropis ini memiliki efek penenang terhadap tubuh Anda. Melati dapat mengurangi tingkat kecemasan dan mampu membawa banyak energi positif.



(Baca juga: Lapangan Banteng Diubah Menjadi Taman Herbal)

3. Lidah Mertua
Menurut NASA, tumbuhan yang memiliki nama latin Sansevieria merupakan salah satu tumbuhan yang baik untuk menyaring udara. Jadi sangat cocok ditempatkan di kamar tidur Anda.

4. Spider Plant
Tanaman yang biasanya ditempatkan dalam pot kecil dan digantung ini sangat bagus untuk membersihkan udara dan menyerap bau. Dengan begitu, tidur Anda tidak akan terganggu dengan bau tidak sedap. Selain itu, tanamanan ini juga mampu mencegah dari kanker. Sebab, tanamanan yang memiliki tekstur daun panjang dan berwarna hijau putih ini dapat menyerap zat-zat penyebab kanker yang beterbangan di sekitar ruangan.

5. Lidah Buaya
Selain digunakan untuk krim kulit, tanaman ini dapat membantu Anda tidur dengan baik. Lidah buaya juga terkenal dengan kemampuan memancarkan oksigen di malam hari. 











(TIN)