Aksesori yang Sebaiknya Dilepaskan Saat Menggendong Bayi

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 22 Oct 2017 07:29 WIB
tips kesehatan
Aksesori yang Sebaiknya Dilepaskan Saat Menggendong Bayi
(Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kita perlu berhati-hati saat menggendong bayi, termasuk memerhatikan apa yang kita kenakan karena bisa saja melukai kulit si kecil. Berikut adalah beberapa benda yang sebaiknya Anda lepaskan demi keselamatan bayi saat menggendongnya.

1. Arloji

Meskipun Anda terbiasa menggunakan arloji dalam segala aktivitas, lepaskanlah benda pengingat waktu tersebut saat menggendong bayi agar tidak menyebabkan luka pada kulit saat bergesekan dengan arloji.

2. Gelang

Sama seperti arloji, gelang dapat menggesek kulit bayi yang tergolong masih tipis sehingga bisa menyebabkan kemerahan atau luka. Terutama bila gelang terbuat dari kaca atau bahan keras yang dapat mengganggu kelembutan kulit bayi.

3. Cincin

Jari tangan umumnya bersentuhan dengan kulit bayi saat menggendong. Lepaskanlah aksesoris tersebut sebelum mengurusi si kecil.

4. Pewarna kuku

Mungkin Anda berpikir mewarnai kuku tak ada hubungannya dengan menggendong bayi. Padahal bahan kimia dalam pewarna tersebut bisa saja tercemar sedikit ke bayi saat Anda merawat si kecil.

5. Anting

Aksesoris satu ini riskan hilang karena bentuknya yang kecil. Hindari menggunakan anting saat menggendong bayi karena benda ini menarik bagi si kecil dan membuatnya tertarik untuk menggapainya. Akibatnya, telinga dan rambut Anda bisa kesakitan karena tertarik. (The Healthy Site)





(DEV)