Gaya Tidur Bisa Menjelaskan Kepribadian dan Kesehatan Anda

Yatin Suleha    •    Senin, 23 Oct 2017 14:10 WIB
tidur
Gaya Tidur Bisa Menjelaskan Kepribadian dan Kesehatan Anda
Menurut survei yang dilakukan oleh Sealy, the UK by mattress manufacturer, tidur dengan posisi miring ke kiri banyak disukai mereka para pekerja di bidang marketing. (Foto: Benjamin Combs/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda pernah memikirkan tentang gaya tidur Anda? Walau harus diperlihatkan dari bukti yang diberikan oleh orang lain tentang gaya tidur Anda ini, teryata posisi tidur bisa menggambarkan kepribadian-terutama dalam karier serta diri Anda, sekaligus seputar kesehatan diri Anda.

Dilansir dari Rd.com, selain kepribadian Anda dapat tertera dari posisi tidur Anda, alasan kesehatan juga bisa terkait di dalamnya.

Menurut survei yang dilakukan oleh Sealy, the UK by mattress manufacturer, tidur dengan posisi miring ke kiri banyak disukai mereka para pekerja di bidang marketing dan periklanan. Ini banyak terjadi pada mereka yang berusia antara 45-54 tahun.

(Baca juga: Kualitas Tidur Berpengaruh Terhadap Inteligensi)

Dan mereka yang dengan jenjang pendidikan lulusan sarjana, tidur miring ke kanan banyak disukai oleh mereka yang bekerja di bidang transportasi dan manufaktur atau pabrik dari rentang usia 35-44. Ini juga banyak dilakukan pada mereka yang suka merokok dan menyukai minuman berkafein (mereka penggila kopi, minimal 10 gelas per harinya).

Alasan kesehatan dari pose tidur Anda:

1. Tidur pada sisi kiri
Menurut Michael Breus, MD, seorang Advisory Board Member to SleepScore Labs, tidur dengan mengarah ke sisi kiri bisa meningkatkan gejala heartburn (sensasi perih dan panas pada dada Anda). 

"Ketika kondisi Anda hamil, tidur miring ke kiri bisa menambah jumlah darah dan nutrien yang bisa sampai ke plasenta dan bayi Anda."

2. Tidur pada sisi kanan
Tidur dengan posisi ke kanan mungkin lebih baik bagi hati Anda, menurut Nazma Parveen, MBBS. "Dan baiknya juga tidur dengan sisi kanan karena tidak ada tekanan gravitasi pada hati Anda."











(TIN)