Manfaat Lain dari Bola Tenis untuk Tubuh Anda

Yatin Suleha    •    Selasa, 21 Nov 2017 13:47 WIB
Manfaat Lain dari Bola Tenis untuk Tubuh Anda
Nelson mengatakan bahkan disaat telapak kaki Anda sangat sakit akibat memakai stileto, Anda bisa memainkan bola tenis dengan sedikit tekanan di telapak kaki. (Foto: Josh Calabrese/Unsplash.com)

Jakarta: Ketika Anda harus melakukan penerbangan 18 jam atau banyak memakai sepatu high heels bahkan stiletto, bagian telapak kaki dan paha memang akan terasa pegal-pegal.

Namun sekarang Anda bisa mencoba cara sederhana yang mungkin bisa dianggap sepele, yaitu menekan atau memijat beberapa bagian tubuh Anda dengan bola tenis.

Seperti ditulis oleh Brooke Nelson, berikut ini adalah manfaat bola tenis untuk menyegarkan tubuh Anda.

(Baca juga: Head Spa, Perawatan Terbaru untuk Mendapatkan Rambut Berkilau)


(Manfaat lain dari bola tenis adalah bisa jadi alat pereda ketegangan otot seperti untuk bagian telapak kaki Anda. Foto: Ben Hershey/Unsplash.com)

"Ada beberapa area yang bisa Anda sendiri pijat dengan menggunakan bola tenis. Pergelangan kaki, pergelangan tangan, paha, kaki (terutama betis), dan punggung atas serta bahu," tulis Nelson. Ia juga mengatakan bahwa saat di dalam pesawat cara ini cenderung lebih aman tanpa merepotkan tetangga di sekitar kiri atau kanan Anda.

"Tekan lembut untuk masing-masing wilayah dengan bola tenis. Beri sedikit perhatian pada titik-titik yang sekiranya Anda tekan terasa sakit, itu tandanya bagian tersebut tegang," tulis Nelson.

Nelson mengatakan bahkan disaat telapak kaki Anda sangat sakit akibat memakai stiletto, Anda bisa memainkan bola tenis dengan sedikit tekanan di telapak kaki. "Cara sederhana ini mudah, karena bola tenis kecil dan tidak menyusahkan Anda ketika membawanya."








(TIN)