Lima Faktor yang Dapat Berdampak Besar pada Orgasme Anda

Raka Lestari    •    Kamis, 21 Dec 2017 15:00 WIB
seks dan kesehatan
Lima Faktor yang Dapat Berdampak Besar pada Orgasme Anda
(Seberapa baik Anda berkomunikasi dalam hubungan Anda juga memainkan peran besar dalam kemungkinan Anda mencapai kepuasan, menurut penelitian. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Penelitian menunjukkan ada banyak faktor yang dapat berperan utama dalam meningkatkan kualitas orgasme Anda. Untuk menjaga agar kehidupan seks Anda berjalan dengan baik, perhatikan beberapa faktor berikut ini yang dapat meningkatkan kualitas orgasme Anda.

1. Kemampuan berkomunikasi 
Seberapa baik Anda berkomunikasi dalam hubungan Anda juga memainkan peran besar dalam kemungkinan Anda mencapai kepuasan, menurut penelitian.

"Eksplisit dan komunikasi langsung dengan pasangannya adalah kunci," ujar David Frederick, penulis utama studi Archives of Sexual Behavior, kepada The Guardian. Menurut penelitian tersebut kata "Aku mencintaimu" dapat dikaitkan dengan orgasme yang lebih sering. 

2. Fokus Anda
"Menurut penelitian di tahun 2016, wanita dengan kapasitas orgasme yang tinggi akan belajar bagaimana berkonsentrasi sepenuhnya saat sedang melakukan hubungan seksual," menurut para penulis studi. Sebelum memulai hubungan seksual, sebaiknya luangkan waktu selama beberapa saat untuk memperoleh fokus Anda. 


(Seberapa baik Anda berkomunikasi dalam hubungan Anda juga memainkan peran besar dalam kemungkinan Anda mencapai kepuasan, menurut penelitian. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Benarkah Orgasme Bisa Memicu Kelahiran Prematur?)

3. Status hubungan Anda
Menurut penelitian, pasangan Anda merupakan faktor yang berpengaruh dalam hal orgasme. Pada tahun 2016 dan 2017 studi menemukan bahwa seberapa puas Anda dengan hubungan Anda berkaitan dengan peluang Anda untuk orgasme. Jika Anda tidak bahagia dalam hubungan Anda, kehidupan seks Anda mungkin mulai membayar harganya. 
 
4. Anatomi tubuh Anda

Menurut sebuah penelitian 2011 yang dipublikasikan di jurnal Hormones and Behavior, jarak antara klitoris dan saluran kemih Anda dapat mempengaruhi kemungkinan orgasme Anda.

5. Umur Anda
Kehidupan seks wanita cenderung membaik seiring bertambahnya usia. Sekelompok peneliti melakukan penelitian di tahun 2016 dan hasilnya ditemukan bahwa wanita yang berusia paruh baya lebih banyak yang mengalami orgasme dibandingkan wanita di usia 20-an. 









(TIN)