Benarkah Musim Hujan Membuat Gairah Seksual Meningkat?

Yatin Suleha    •    Selasa, 19 Dec 2017 16:46 WIB
seks dan kesehatan
Benarkah Musim Hujan Membuat Gairah Seksual Meningkat?
Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Upi.com dikatakan bahwa 80 persen dari orang dewasa di Amerika Serikat melakukan hubungan seks ketika sedang turun hujan. (Foto: Morgan Sessions/Unsplash.com)

Jakarta: Jika selama ini Anda sering mendengar cuaca dingin atau saat hujan bisa menambah keinginan untuk melakukan hubungan seksual, Anda tidak salah. Alasannya karena secara nyata hujan mampu membuat mood seksual seseorang cenderung bertambah.

Apa sebab bisa terjadi? Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Upi.com dikatakan bahwa 80 persen dari orang dewasa di Amerika Serikat melakukan hubungan seks ketika sedang turun hujan (termasuk ketika hujan kilat, petir, atau saat hujan badai).

Studi yang didanai oleh Trojan (sebuah perusahaan pembuat kondom) menemukan bahwa 83 persen orang Amerika rata-rata mengatakan bahwa saat cuaca hujan adalah waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim.

Sisi Biologis
"Cuaca dingin seperti memanggil tubuh untuk dihangatkan dan ini bisa meningkatkan kegiatan seksual yang juga bertujuan untuk menghangatkan," tulis dalam laman yang sama.


(Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Upi.com dikatakan bahwa 80 persen dari orang dewasa di Amerika Serikat melakukan hubungan seks ketika sedang turun hujan. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: 5 Fakta Aneh tentang Cinta dan Seks)

Ini juga menjelaskan sisi biologis di tubuh Anda yang menyebabkan Anda banyak buang air kecil saat kedinginan. Hal ini karena suhu inti tubuh Anda terus mencoba untuk tetap menghangatkan tubuh Anda dengan kontraksi di bagian pembuluh darah dan mengurangi laju darah di kulit. "Proses ini disebut dengan vasoconstriction," tulis dalam studi yang meneliti 1000 orang ini.

Masih dalam studi yang sama, orang-orang di beberapa kota seperti di Minneapolis dilaporkan melakukan hubungan seksual 64 kali dalam setahun. Seattle 75 kali per tahun, sedangkan Phoenix, Chicago dan Dencer ditemukan memiliki durasi kegiatan seksual tercepat sekitar 26 menit saat cuaca sedang hujan atau dingin.

Sisi Psikologi
Dalam laman lainnya, yaitu Sheknows.com juga diterangkan bahwa dalam cuaca dingin psikologis laki-laki cenderung lebih tertarik melihat wanita. "Semakin dingin cuaca semakin bergairah laki-laki," tulis studi yang dipublikasi dalam jurnal Psychology Today. 

Studi tersebut dilakukan dengan menanyakan 114 laki-laki yang diperlihatkan foto-foto wanita. Para peneliti mengatakan bahwa mereka memberikan tingkat kecantikan yang sama dalam foto-foto tersebut. 

Dr Carlen Costa, seorang ahli sexologist dan relationship expert menjelaskan hasilnya. "Sebagai manusia, kita cenderung menginginkan sesuatu yang tidak kita lihat atau miliki. Sehingga, ketika Anda melihat kesempatan kulit yang sedikit terbuka dari baju wanita, justru ini bisa memprovokasi fantasi laki-laki tentang kehangatan di balik tumpukan baju, jaket, atau sweater tersebut. Dan kecenderungan untuk melakukan hubungan seksual di cuaca yang dingin ada terutama terletak diantara bulan Desember hingga Februari."









(TIN)