Cara Mencuci Pakaian Olahraga yang Benar

Raka Lestari    •    Rabu, 11 Oct 2017 07:00 WIB
kesehatan
Cara Mencuci Pakaian Olahraga yang Benar
(Foto: Reader Digest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para ahli mengatakan bahwa mencuci pakaian olahraga dapat mencegah tumbuh kembangnya bakteri. Namun, bukan asal mencuci.

"Jenis-jenis kain dari pakaian olahraga biasanya menawarkan antimikroba, kelenturan, dan kemampuan untuk sirkulasi udara," ujar Victoria Vandagriff, presiden dari perusahaan fashion olahraga.

"Masalah terbesar adalah banyak orang tidak mengetahui bahwa Anda sebaiknya tidak mencuci pakaian olahraga dengan pelembut karena bisa menghilagkan sifat kelembabannya."

Jika Anda menginvestasikan banyak uang pada pakaian olahraga Anda, sangat penting untuk menjaga apa yang telah Anda keluarkan untuk membeli pakaian olahraga. Pelembut kain merupakan hal yang harus Anda hindari ketika Anda ingin mencuci pakaian olahraga karena pakaian-pakaian olahraga memerlukan penanganan yang lebih spesifik.

"Banyak orang menggunakan uap atau menggunakan metode pencucian suhu tinggi untuk mengatasi bau pada pakaian-pakaian olahraga, tapi hal ini dapat mengurangi umur pakaian Anda," kata Shannon Lenox seorang ilmuwan di Seventh Generation. "Kami menyarankan untuk mencucinya dengan air dingin."

Air dingin menjaga elastisitas kain pada pakaian olahraga Anda. Selain itu, menggunakan air dingin juga bagus untuk menghemat energi.




(DEV)