7 Makanan Pencerah Kulit

Torie Natalova    •    Selasa, 08 Nov 2016 10:56 WIB
tips & trik
7 Makanan Pencerah Kulit
(Foto: Marcola)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap wanita menginginkan kulitnya mulus, bersih dan bercahaya. Tak perlu repot-repot mengeluarkan banyak biaya hanya untuk membeli produk-produk kecantikan. Caranya sebenarnya tak sulit, Anda bisa memperbanyak makanan yang tinggi antioksidan untuk mendapatkan kulit yang sehat, sesuai keinginan Anda.

Konsultan nutrisi Kajal Bhatia mengatakan, ada beberapa makanan yang dapat memberikan kulit sehat bersinar. Seperti, mathca dan buah kiwi. Matcha, merupakan bubuk teh hijau yang mengandung tinggi antioksidan yang baik bagi kulit. Begitupun dengan buah kiwi yang kaya dengan vitamin C sehingga baik untuk meningkatkan sistem imun dan mengatasi stres.

Selain matcha dan kiwi, ada beberapa makanan lain yang dapat menjadikan kulit Anda bercahaya dan sehat.

1. Blueberry

Selain memiliki rasa yang manis, blueberry rendah kalori dan mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari penuaan
dini.

2. Bayam

Bayam kaya akan lutein, vitamin B, C dan E, potassium, kalsium, zat besi, magnesium dan asam lemak omega-3 Ini selain dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, juga mencerahkan kulit.

3. Kacang kenari

Makan satu ons kenari sehari dapat meningkatkan kesehatan dan kecantikan, memberikan Anda rambut yang mengkilap, mata yang cerah, kulit lembut dan tulang yang kuat. Menambahkan kenari dalam diet sehari-hari Anda dapat mengontrol berat badan dan meningkatkan fungsi otak, karena kenari mengandung nutrisi baik seperti protein, asam lemak omega-3, vitamin E, serat dan antioksidan.

4. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa anti bakterial yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Terapkan kunyit pada kulit dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kunyit juga baik untuk menjaga kesehatan rambut dan mengontrol kulit berminyak.

5. Air kelapa

Air kelapa dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat membuat perut Anda kenyang. Selain itu, minum air kelapa dapat membuat kulit lembut, membantu melembapkan kulit dan mengurangi noda jerawat. Air kelapa juga dapat mengendalikan munculnya jerawat dan gangguan pencernaan.

6. Jeruk

Jeruk telah terbukti dapat melawan beragam jenis kanker seperti kanker kulit, paru-paru, payudara, perut dan usus. Jus jeruk juga dapat membantu melindungi Anda dari penyakit ginjal dan menurunkan risiko batu ginjal. Menggosokkan kulit jeruk ke kulit Anda dapat membantu pengangkatan sel kulit mati dan makan jeruk sebagai camilan dapat memberikan Anda betakaroten, yang mengandung antioksidan tinggi untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

7. Arang aktif

Biasanya, ini digunakan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan memastikan sistem tidak menyerap mereka dan dapat dikeluarkan dari dalam tubuh. Selain mengurangi gas dan perut kembung, arang aktif sangat bagus untuk gigi Anda. Ini dapat membersihkan gigi dari noda teh atau kopi.


(DEV)