5 Minyak Terbaik untuk Pijatan Lembut Bayi

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 08 Dec 2017 07:38 WIB
kesehatankesehatan anak
5 Minyak Terbaik untuk Pijatan Lembut Bayi
(Minyak zaitun adalah minyak yang populer digunakan untuk pijat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi di tubuh bayi. Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Memasuki musim penghujan memang memberi kita sedikit ketenangan dari cuaca yang panas. Namun hal ini tidak berlaku bagi para bayi. Musim hujan datang dengan angin dingin dan sedikit paparan sinar matahari. Kombinasi kedua kondisi ini bisa berpengaruh pada imunitas bayi Anda. Hal ini memungkinkan bayi Anda mungkin terserang flu, infeksi, dan penyakit musiman lainnya.

Di antara berbagai tindakan yang dilakukan untuk melindungi bayi di musim dingin, salah satu yang baik untuk dilakukan adalah memberi bayi sebuah pijatan. Jika dilakukan dengan benar dengan minyak yang sesuai digunakan untuk memijat bayi, hal ini bisa memberi banyak manfaat bagi bayi selama musim dingin. Dan berikut berbagai minyak yang terbaik untuk pijat bayi selama musim dingin.

(Baca juga: Minyak yang Cocok Untuk Memijat Kepala)


(Minyak zaitun adalah minyak yang populer digunakan untuk pijat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi di tubuh bayi. Foto: Pixabay.com)

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah minyak yang populer digunakan untuk pijat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi di tubuh bayi. Hindari menggunakan minyak zaitun jika bayi menderita ruam atau jenis penyakit kulit lainnya.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa ringan dan mudah diserap ke dalam kulit. Sifat antibakteri dan anti jamur adalah kelebihan dari minyak ini.

3. Sunflower oil
Minyak bunga matahari ringan dan mudah diserap ke dalam kulit bayi. Ini kaya akan vitamin E dan juga mengandung asam lemak yang membantu memberi nutrisi pada tubuh bayi di musim dingin.

4. Minyak wijen
Minyak wijen adalah salah satu minyak yang paling banyak digunakan di India untuk pemijatan bayi. Ini juga merupakan minyak penting yang digunakan di Ayurveda. Ini sehat dan juga membantu bayi menjadi hangat di musim dingin. Gunakan minyak yang diekstraksi dari biji wijen hitam, karena lebih baik dan lebih sehat.

5. Minyak tea tree
Menggunakan tea tree oil untuk memijat bayi Anda akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh, karena minyak pohon teh memiliki khasiat antiseptik yang baik. Ini membantu mencegah penyakit kulit dan membantu menjaga alergi yang umum terjadi di musim dingin.











(TIN)