Manfaat Mengonsumsi Minyak Biji Bunga Matahari

Raka Lestari    •    Rabu, 15 Nov 2017 17:16 WIB
Manfaat Mengonsumsi Minyak Biji Bunga Matahari
Magnesium sangat penting dalam mempertahankan tingkat energi, menghentikan kejang otot, mengurangi sembelit, dan bahkan bisa membuat tidur Anda nyenyak. (Foto: Mariana Medvedeva/Unspalsh.com)

Jakarta: Mungkin banyak yang belum mengetahui, bahwa ternyata minyak biji bunga matahari juga banyak memiliki manfaat. 

Menurut Dr. Josh Axe, D.N.M., C.N.S., D.C., pendiri DrAxe.com, yang juga merupakan penulis buku terlaris Eat Dirt, dan salah satu pendiri Ancient Nutrition, minyak biji bunga matahari tidak hanya tinggi protein, namun juga mengandung vitamin E, sarat dengan magnesium, dan kaya akan lemak sehat. 

Minyak biji bunga matahari organik rata-rata mengandung 3 gram protein, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. 

"Selai kacang telah lama menjadi juara bertahan bagi makanan ringan, dan cemilan tinggi protein yang baik dikonsumsi sebelum dan setelah melakukan olahraga. tapi minyak biji bunga matahari dapat membuat Anda mengirit uang," kata Dr. Axe. "Hal ini karena setiap porsi minyak biji bunga matahari mengandung 3 gram protein, yang sangat bagus untuk dijadikan camilan, terutama jika digabungkan dengan karbohidrat."


(Minyak biji bunga matahari organik rata-rata mengandung 3 gram protein, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Foto: Sharshonm/Shutterstock)

(Baca juga: Lemak Sehat Bantu Kendalikan Diabetes Tipe 2)

"Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang menjadi favorit bagi tubuh kita," kata Dr. Axe. Vitamin E dalam minyak biji bunga matahari menyeimbangkan kadar kolestrol, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengurangi penuaan. Satu sendok makan dari minyak biji bunga matahari hanya mengandung 93 kalori dan menyuplai 24 persen kebutuhan harian Anda akan Vitamin E. 

Dr. Axe juga menjelaskan bahwa magnesium adalah mineral terpenting dalam tubuh kita. Magnesium sangat penting dalam mempertahankan tingkat energi, menghentikan kejang otot, mengurangi sembelit, dan bahkan bisa membuat tidur Anda nyenyak.

"Dengan banyaknya orang yang mengalami alregi pada kacang-kacangan, banyak orang yang beralih ke minyak biji bunga matahari," kata Dr. Elizabeth Trattner A.P. DOM, Doctor of Chinese and Integrative Medicine.








(TIN)