Benarkah Cuka Apel Ampuh Memanjangkan Rambut?

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 29 Nov 2017 13:04 WIB
Benarkah Cuka Apel Ampuh Memanjangkan Rambut?
Tanaman amla kaya akan vitamin C dan antioksidan yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah rambut. (Foto: Pete Bellis/Unsplash.com)

Jakarta: Cuka apel adalah salah satu bahan yang sering disarankan untuk mereka yang memiliki masalah rambut. Cairan satu ini dipercaya dapat menumbuhkan helai rambut lebih cepat sekaligus menyehatkan rambut.

Namun benarkah demikian?

"Tak ada 'perawatan ajaib' di kehidupan ini yang dapat memercepat pertumbuhan rambut," tukas ahli kecantikan dan rambut Nandini Agarwal dari Marvie Ann Beck Academy.

Ia menegaskan, bagaimana rambut tumbuh dan seberapa panjang telah ditentukan secara alami dan tak ada bahan yang dapat mengubah hal tersebut.


(Menggunakan cuka apel tak akan merusak rambut. Kadar pH dalam cuka apel hampir mirip dengan pH rambut dan akan segera menghilang jika rambut dicuci. Foto: Fineas Gavre/Unsplash.com)

(Baca juga: Mengenali Faktor Pencetus Kerontokan Rambut)

Namun, menggunakan cuka apel tak akan merusak rambut. Kadar pH dalam cuka apel hampir mirip dengan pH rambut dan akan segera menghilang jika rambut dicuci.

Agarwal menyarankan untuk menggunakan sampo berbahan ringan daripada cuka apel agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Namun, jika Anda senang dengan bahan tambahan, amla bisa dijadikan pilihan. Tanaman satu ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah rambut.








(TIN)