Keguguran 18 Kali, Akhirnya Wanita di Inggris Menjadi Ibu

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 23 Oct 2017 07:22 WIB
kehamilan
Keguguran 18 Kali, Akhirnya Wanita di Inggris Menjadi Ibu
Setelah 18 kali mengalami keguguran akhirnya menghabiskan GBP 80 ribu untuk melakukan program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung dan berhasil menjadi seorang ibu di usia 48 tahun. (Foto: Independent.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang wanita yang telah 18 kali mengalami keguguran akhirnya menghabiskan GBP 80 ribu untuk melakukan program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung dan berhasil menjadi seorang ibu di usia 48 tahun. 

Lauren Warneford dari Swindon, Inggris dan suaminya Mark (55) telah berusaha memiliki bayi selama 16 tahun sebelum dokter ahli kandungan menemukan alasan mengapa kehamilan berakhir lebih dini. 

Tenyata, terdapat sel pembunuh yang menghancurkan embrio yang berumur beberapa minggu sehingga pasangan tersebut pun membuat keputusan untuk menyerah di tahun 2010. 

Ia menjelaskan bahwa setiap kali ia hamil, terjadi keguguran di sekitar minggu ke 14. "Saya tak bisa berhenti menangis setiap kali keguguran. Saya tidak bisa melewati kekacauan ini lagi."



(Baca juga: Kenali Penyebab dan Pertanda Keguguran)

Namun, lima tahun kemudian Warneford merasa ia perlu mencoba satu kali kesempatan lagi dan melakukan donasi embrio di Republik Ceko pada 2015. 

Secara mengejutkan, ternyata ia hamil dan melahirkan anak laki-laki bernama Willian pada Juni 2016 saat usia kandungan 37 minggu, setelah 18 tahun penantian. 

Meskipun banyak yang berpikir mereka lebih cocok menjadi kakek dan nenek William, pasangan tersebut merasa sangat bahagia karena akhirnya memiliki buah hati. 

"Saya tak sedih lagi dan meskipun saya membutuhkan waktu lama, ini setimpal. Kami adalah keluarga bahagia dan akhirnya saya merasa lengkap."










(TIN)