Cottage Cheese Keju Serbaguna untuk Kesehatan

Raka Lestari    •    Senin, 29 Oct 2018 12:40 WIB
tips kesehatan
Cottage Cheese Keju Serbaguna untuk Kesehatan
(Foto: The Healthy Post)

Jakarta: Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa cottage cheese bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan camilan sebelum tidur. Penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition ini menemukan bahwa mengonsumsi 30 gram protein sekitar 30 menit sebelum tidur tampaknya memiliki efek positif pada kualitas otot, metabolisme dan kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu, cottage cheese juga memiliki kandungan lemak yang sedikit.

Dalam studi tersebut, para peneliti melakukan pengamatan terhadap para wanita berusia 20-an dan memberikan sampel cottage cheese untuk dikonsumsi 30 menit sebelum tidur. Para peneliti ingin mengetahui apakah cottage cheese berpengaruh pada peningkatan metabolisme dan perbaikan otot.

Michael Ormsbee, Associate Professor of Nutrition, Food and Exercise Sciences menyebutkan beberapa manfaat cottage cheese.

1. Meningkatkan sistem pencernaan

Cottage cheese dapat mengurangi rasa panas dalam perut dan mencegah sakit perut karena kandungan kalsium di dalamnya. Ini juga meningkatkan kesehatan pencernaan dan juga mencegah masalah terkait kesehatan lainnya seperti irritable bowel syndrome (IBS) dan konstipasi karena cottage cheese adalah sumber probiotik.

2. Meningkatkan penglihatan

Cottage cheese mengandung vitamin A dan asupan zinc yang mengurangi risiko kehilangan penglihatan. Oleh karena itu, cottage cheese memainkan peran penting dalam melindungi kesehatan mata Anda.

3. Membantu menurunkan berat badan

Protein dalam cottage cheese dapat membantu Anda untuk kenyang lebih lama, sehingga Anda makan lebih sedikit dan berguna untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Menurut berbagai penelitian, cottage cheese dapat menstimulasi pembakaran lemak dan menekan penumpukan lemak, yang akhirnya membantu menurunkan berat badan. Cottage cheese juga terkenal karena kandungan kalori yang rendah.


(DEV)