5 Makanan Ini Semakin Awet jika Disimpan di Kulkas

Raka Lestari    •    Senin, 02 Apr 2018 11:30 WIB
tips & trik
5 Makanan Ini Semakin Awet jika Disimpan di Kulkas
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Selain daging, beberapa makanan ternyata akan lebih awet jika dimasukan ke dalam kulkas. Selain memperpanjang masa usia penyimpanan, beberapa makanan yang dibekukan bisa bertahan kualitasnya. 

Apa saja makanan yang baik jika disimpan di kulkas, berikut ulasannya seperti dilansir dari Reader Digest

1. Mentega

Mentega bisa disimpan di lemari es, terutama jika Anda tidak akan menggunakan semuanya dalam waktu dekat. Jika Anda sudah membuka segelnya dan masih terdapat sisa, menyimpannya di dalam freezer bisa menjadi pilihan tepat. 

2. Roti

Sandwich yang tidak habis dimakan bisa bertahan selama lebih dari tiga bulan jika Anda menyimpannya pada freeezer. Sementara roti baguette bisa bertahan selama lebih dari satu bulan dengan hanya menyiramkan sedikit air sebelum menghangatkannya kembali di dalam oven. 

3. Alpukat

Alpukat juga menjadi salah satu jenis makanan yang tidak masalah jika disimpan sampai beku. Potong alpukat menjadi dua bagian, bungkus dengan plastic wraps dan masukkan dalam kotak kedap udara untuk hasil terbaik. 

4. Jagung rebus

Jagung rebus sisa barbeque party dirumah Anda masih tersisa? Jangan khawatir, Anda bisa memasukkannya kembali ke dalam freezer untuk mengawetkannya. Segel jagung dengan plastic wraps dan masukkan ke dalam freezer. Atau bisa juga segera setelah Anda membeli jagung segar, langsung dimasukkan ke dalam freezer. 

5. Kacang-kacangan 

Membekukan kacang dapat mengawetkan minyak alami yang terdapat di dalamnya. Simpan dalam wadah kedap udara atau bungkus dengan baik dalam plastik dan dimasukkan ke dalam freezer, dan mereka bisa bertahan hingga delapan bulan. 

Lihat video:




(DEV)