Lima Camilan Ini Bagus Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 19 Jun 2018 15:24 WIB
kesehatan
Lima Camilan Ini Bagus Dikonsumsi Setelah Berolahraga
Para ahli gizi dan pelatih kebugaran menyebutkan lima camilan yang bagus dikonsumsi setelah latihan. Berikut daftarnya. (Foto: Andrew Spencer/Unsplash.com)

Jakarta: Makanan yang Anda konsumsi setelah latihan sangat penting. Anda membutuhkan nutrisi untuk membangun kembali otot Anda setelah membakarnya.

Makan setelah berolahraga bisa lebih tricky karena salah-salah Anda bisa mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda tadi bakar melalui olahraga.

Para ahli gizi dan pelatih kebugaran menyebutkan lima camilan yang bagus dikonsumsi setelah latihan. Berikut daftarnya.

(Baca juga: Tips Atasi Badan Kaku Setelah Berolahraga)

1. Telur rebus dan roti panggang
Perpaduan protein (untuk membangun kembali otot) dan karbohidrat sehat (untuk mengisi kembali energi) sangat bagus untuk dikonsumsi setelah latihan.


(Pisang kaya kalium, yang dapat membantu mencegah kram dan membantu rehidrasi. Selain itu pisang juga membantu mengisi bahan bakar. Foto: Thought Catalog/Unsplash.com)

2. Selai kacang dan apel
"Makanan ringan seperti selai kacang dan apel mempercepat pembaruan glikogen kembali ke otot Anda dan mulai pembentukan otot," ujar pelatih kebugaran Carly Rowena.

3. Kacang-kacangan
Kacang memiliki protein, cepat menyerap untuk menyediakan asam amino yang dibutuhkan tubuh Anda untuk pemulihan.

4. Pisang
Pisang kaya kalium, yang dapat membantu mencegah kram dan membantu rehidrasi. Selain itu pisang juga membantu mengisi bahan bakar.

5. Dendeng sapi dan buah pir
"Kombinasi ini bagus karena mengandung 15-20 gram protein yang dapat diserap tubuh pada satu waktu. Lalu makan buah utuh mengandung serat yang membantu memperlambat proses memecah karbohidrat dan memperlambat pelepasan hormon insulin," kata Konsultan Kesehatan dan Kebugaran Michael Castigoline. 





(TIN)