Hindari Makanan Berikut Saat Perut Kosong

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 22 Sep 2017 07:47 WIB
kesehatan pencernaan
Hindari Makanan Berikut Saat Perut Kosong
Minum kopi saat lapar dapat menyebabkan asam pada perut. Sebaiknya minum segelas air terlebih dahulu sebelum menyeruput kopi hangat. (Foto: Rachel Park/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat kelaparan, kita sering tak memikirkan jenis makanan apa yang masuk ke dalam perut. Padahal, hal tersebut akan memberi dampak buruk pada pencernaan kemudian. 

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari dalam keadaan perut kosong. 

(Baca juga: Ini Alasan Jangan Olahraga dengan Perut Kosong)



1. Makanan pedas
Hindari makanan dengan rasa satu ini saat sarapan, dimana keadaan perut masih kosong. Hal ini dapat menyebabkan asam dalam perut dan memicu mag. 



2. Minuman soda
Minuman soda yang dingin sangat tak disarankan saat perut keroncongan. Minuman tersbeut mengandung banyak asam karbonat yang dapat menyebabkan asam pada perut. Selain itu, minuman tersebut dapat menimbulkan dampak muntah dan kentut setelahnya. 



3. Buah asam 
Buah sitrus seperti jeruk, lemon, atau jambu bukanlah pilihan yang baik untuk mengisi perut yang kosong karena memiliki kandungan asam sehingga memicu gangguan pada perut. 



4. Kopi 

Minum kopi saat lapar dapat menyebabkan asam pada perut. Sebaiknya minum segelas air terlebih dahulu sebelum menyeruput kopi hangat di pagi hari, yang merupakan kebiasaan banyak orang. 










(TIN)