Ini Alasan Mengapa Anda Terkadang Tak Sadar Bau Badan

Yatin Suleha    •    Selasa, 16 May 2017 15:01 WIB
kesehatan kulit
Ini Alasan Mengapa Anda Terkadang Tak Sadar Bau Badan
Kopi baik diseduh atau berupa biji kopi utuh mampu memberikan jeda istirahat pada hidung Anda dari bau yang terus-menerus sama. (Foto: Pinterest/Musingsofmegan.tumblr.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernahkah Anda merasa tidak terlalu sadar akan bau badan Anda sendiri? Saat semua orang menoleh ke arah Anda, Anda tetap bingung dengan hal yang terjadi.

Menurut Lifehacker, banyak orang kurang menyadari akan bau badannya sendiri. Ini karena sulitnya mendeteksi bau tubuh Anda akibat reseptor di hidung Anda yang selama beberapa jam mencium bau yang terus-menerus sama, yaitu bau badan Anda sendiri.

Untungnya ada salah satu trik jitu yang bisa menyegarkan hidung Anda kembali setelah berjam-jam mencium bau yang sama, jawabannya adalah kopi.



(Baca juga: Sudah Pakai Deodoran, Kok Masih Bau Badan?)

Kopi merupakan penyegar rasa pada hidung Anda. Kopi baik diseduh atau berupa biji kopi utuh mampu memberikan jeda istirahat pada hidung Anda dari bau yang terus-menerus sama.

Ini juga yang dilakukan oleh SPG parfum yang terus-menerus mencium bau yang hampir sama, sehingga mematikan indra penciuman dari keharuman yang serupa.

Pamela Dalton, seorang psikolog dari the Monell Chemical Senses Center mengatakan pada The Washington Post, bahwa indra penciuman Anda akan memakan waktu berminggu-minggu untuk sedikit lebih sensitif lagi terhadap bau badan Anda sendiri.

Jangan Anda lupakan juga untuk rutin mandi dan mencuci baju kotor agar terhindar dari bau badan. Dan siapkan biji kopi di sepatu atau laci Anda untuk menghilangkan bau yang tidak menyenangkan lainnya.









(TIN)