5 Cara Wajah Mengungkapkan Masalah Kesehatan

Raka Lestari    •    Jumat, 08 Sep 2017 08:00 WIB
kesehatan kulit
5 Cara Wajah Mengungkapkan Masalah Kesehatan
Berikut ini ada lima tanda-tanda yang bisa menunjukkan masalah kesehatan. (Foto: Timothy Paul/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ternyata wajah kita pun bisa juga menunjukkan tanda-tanda adanya masalah kesehatan dalam tubuh kita. Apa saja tanda-tanda dari masalah kesehatan itu pada wajah kita? Dibawah ini ada lima tanda yang bisa menunjukkan masalah kesehatan. 

1. Rambut-rambut pada wajah
Bagi wanita, rambut wajah yang tidak diinginkan bisa menjadi tanda ketidakseimbangan hormon akibat kelebihan produksi androgen, hormon yang dibuat oleh gonad dan kelenjar adrenal. Atau bisa juga pertanda sindrom ovarium poliklistik (PCOS) terutama bila disertai siklus menstruasi yang tidak teratur.



2. Munculnya jerawat

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jerawat dikaitkan dengan peningkatan sebum, zat berminyak yang disekresikan oleh kelenjar sebaceous yang mencegah kekeringan kulit.

(Baca juga: Tips Kulit Sehat dan Awet Muda)



3. Kantung mata
Lingkaran hitam dibawah mata terkadang menjadi indikasi bahwa Anda mengonsumsi makanan yang menurut tubh Anda beracun.



4. Bintil kecil
Benjolan putih atau merah dapat dengan mudah disalahartikan sebagai jerawat kecil. Padalah kondisi tersebut disebut sebagai keratosis pilaris, kondisi kulit yang terjadi karena tidak mendapatkan cukup asam lemak esensial, seng dan vitamin A.



5. Bibir Pecah-pecah
Ini bisa jadi bahwa tubuh Anda terlalu banyak mengonsumsi asupan niasin atau seng yang terdapat dalam produk hewani seperti ayam, hati, dan ikan. Sebaiknya mengonsumsi sumber nabati untuk menyeimbangkannya.










(TIN)