4 Make Up untuk Wanita di Atas 40 Tahun

Yatin Suleha    •    Jumat, 19 May 2017 17:30 WIB
kecantikan
4 Make Up untuk Wanita di Atas 40 Tahun
Anda bisa mencari strobing atau highlight yang akan terlihat alami jika terkena pancaran sinar terutama jika Anda akan menghadiri sesi foto, misalnya foto bersama teman-teman atau keluarga. (Foto: Pinterest/Beautyeditor-Sandra Bullock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Siapa bilang di usia senja Anda tidak pantas memakai make up lagi. Berikut ini justru beberapa tren make up yang wanita di atas usia 40 tahun yang bisa Anda aplikasikan. Tidak perlu takut atau tak percaya diri karena tidak ada yang berlebihan dari make up di bawah ini.

Beberapa warna bisa membuat wajah Anda tampak lebih berseri. Selain itu nilai tambahan lainnya, Anda bisa tampak lebih muda. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, berikut ini cara yang bisa Anda tiru:

(Baca juga: Trik Jitu Buat Sapuan Potongan Eye Shadow Sempurna)



1. Blush yang lembut
Jangan ragu untuk mengaplikasikan blush dengan warna pink yang lembut. Sapukan tipis-tipis saja tidak terlalu berlebihan. Seorang make up artist Amerika, Anthony mengatakan jika Anda menambah warna lembut di tulang pipi Anda, akan membuat kesan lebih hidup dan lebih bersinar.



2. Shimmer Shadow
Mengaplikasikan shadow dengan warna pastel di area lipatan mata bisa jadi strategi jitu untuk bisa terlihat menarik. Jangan lupa juga untuk membuat alis yang proporsional untuk wajah Anda.

Hindari juga shadow yang padat dengan kilauan atau glitter. Karena ini justru memperkuat garis kerut di bagian mata Anda. Cukup gunakan yang ringan saja. Ini bisa membuat Anda bersinar tanpa tampil berlebihan.



3. Lipstick pink
Lipstick warna pink atau warna lain yang terang bisa mencerahkan penampilan Anda. Anda bisa memilih tekstur lipstick matte lalu garis sebelum memulaskan lipstick Anda. Jika bibir Anda termasuk yang kering, aplikasikan lip balm terlebih dahulu kemudian pulaskan lipstick pink terang. Ratakan dengan garis yang sudah Anda buat sebelumnya.



4. Strobing
Contouring wajah memang susah-susah gampang. Banyak dari mereka yang mahir membuat contouring di wajah adalah para make up artist. Namun, jika Anda ingin tampil dengan wajah yang bercahaya dan terlihat sehat, sekarang Anda bisa menggunakan strobing. 

Anda bisa mencari strobing atau highlight yang akan terlihat alami jika terkena pancaran sinar terutama jika Anda akan menghadiri sesi foto, misalnya foto bersama teman-teman atau keluarga. 

Kilauan dari sinar kamera bisa membuat tampilan strobing di wajah Anda terlihat bercahaya dengan alami. Gunakan tipis saja di bagian atas tulang pipi, ujung mata, tengah hidung, di atas bibir bagian atas, dan di atas alis.






(TIN)