Berikut Ini Tiga Kriteria Gentleman

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 05 Apr 2018 18:40 WIB
romansapsikologi
Berikut Ini Tiga Kriteria Gentleman
Gentleman berhubungan dengan cara pria menyenangkan pasangannya. Artinya, seorang gentleman mampu membuat pasangan merasa spesial dan berharga, termasuk dalam aktivitas seksual. (Foto: Jens Lindner/Unsplash.com)

Jakarta: Banyak wanita mendambakan memiliki pasangan yang gentleman. Apakah definisi dari sifat tersebut?

Menurut psikolog dan sexpert Elizabeth Santosa, terdapat tiga kriteria yang terdapat dalam seorang gentlemen.

"Pertama, perilaku dan sopan santun di mana umumnya didapatkan dari pengasuhan orang tua," ujar Lizzy, sapaan akrabnya, dalam peluncuran Supreme Premium Condoms, Kamis 5 April 2018.

Sikap seorang pria dalam menghadapi masalah juga berpengaruh. Seorang gentlemen biasanya mampu mengontrol emosi ketika menghadapi keadaan yang menekan.


(Gentleman berhubungan dengan cara pria menyenangkan pasangannya. Artinya, seorang gentleman mampu membuat pasangan merasa spesial dan berharga, termasuk dalam aktivitas seksual. Foto: Jeslyn Chanchaleune/Unsplash.com)

Kedua, gentleman akan memperhatikan penampilan karena hal tersebut juga mencerminkan representasi dari diri. Selain itu, penampilan yang rapi bukan sekedar menyenangkan orang lain.

(Baca juga: Ini Alasan Pria Sering Berlutut Saat Melamar Kekasihnya)

"Ini menunjukkan bahwa ia menghargai dirinya sendiri, sebelum orang lain."

Terakhir, gentleman berhubungan dengan cara pria menyenangkan pasangannya. Artinya, seorang gentleman mampu membuat pasangan merasa spesial dan berharga, termasuk dalam aktivitas seksual.

"Gentle itu dari dalam hati, tentang bagaimana bisa menghormati segala hal, termasuk wanita yang sederajat," tutupnya.







(TIN)