7 Cara Alami Atasi Migrain

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 28 Dec 2017 16:02 WIB
migrain
7 Cara Alami Atasi Migrain
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Sakit kepala sebelah atau migrain bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Migrain bisa diobati dengan obat penghilang rasa sakit tertentu, namun bila terlalu sering, akan ada efek sampingnya.

Jadi, tak ada salahnya Anda mengobatinya secara alami:

1. Almond

Almond salah satu kacang terbaik yang kaya akan lemak baik, magnesium, tinggi triptofan, serta asam amino yang membantu melepaskan serotonin. Mengonsumsi beberapa kacang almond membantu mengendurkan pembuluh darah dan otot, serta meredakan migrain.

2. Pisang

Pisang kaya akan kalium dan magnesium. Buah ini membantu mengendurkan pembuluh darah Anda dan mengurangi rasa sakit kepala migrain.

3. Minum banyak air

Dehidrasi salah satu penyebab utama sakit kepala dan migrain. Bila tubuh kekurangan air, bisa mempengaruhi fungsi tubuh seperti penipisan cairan vital dan memicu sakit kepala migrain. Maka, sangat penting menjaga tubuh tetap terhidrasi dan minum banyak air putih.

4. Bayam

Bayam mengandung magnesium dan vitamin B2. Ini adalah jenis sayuran hijau terbaik yang harus dimiliki bila Anda terkena migrain. Konsumsi bayam baik matang atau mentah bisa membantu mengurangi gejala migrain.

5. Jahe

Jahe dikenal karena sifat anti inflamasinya dan dipercaya efektif melawan gejala mual dan gejala migrain. Kapan pun Anda merasa sakit kepala atau terkena migrain, minumlah secangkir jahe untuk membantu meredakan gejalanya.

6. Wortel

Wortel kaya akan magnesium dan beta karoten. Dua nutrisi ini penting dan dianggap salah satu makanan terbaik untuk melawan migrain. Mengonsumsi semangkok wortel mentah atau segelas jus wortel secara teratur membantu melawan gejala migrain.

7. Ikan berlemak (fatty fish)

Ikan berlemak seperti salmon dan tuna kaya akan asam lemak omega 3. Makanan ini membantu memerangi rasa sakit dan juga migrain. Menambahkan jenis bahan hewani ini ke dalam masakan secara teratur membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.


(TRK)