Ide Gerakan Kebugaran Ini Berasal dari Hewan

Anggi Tondi Martaon    •    Rabu, 03 Jan 2018 06:00 WIB
olahragakesehatan
Ide Gerakan Kebugaran Ini Berasal dari Hewan
Bagi Bell dan Leon, makhluk seperti monyet, kepiting, kadal, dan lainnya itu memberi inspirasi untuk latihan yang unik. (Foto: Courtesy of New York Post)

Jakarta: Jeff Bell dan Carlos Leon memperkenalkan gerakan kebugaran yang cukup unik. Mereka menciptakan kolaborasi gerakan dari hewan seperti monyet, kadal, kepiting, dan kutu. Memang terdengar lucu, aneh, sekaligus unik namun nyata adanya.

Bagi Bell dan Leon, makhluk-makhluk itu memberi inspirasi untuk latihan yang unik. Pola baru tersebut sudah mereka terapkan di Belleon Body, studio kebugaran yang mereka dirikan di New York City.

Program kebugaran ini yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan intensitas tinggi. Jika dilihat, kombinasi gerakan hewan yang diciptakan oleh Bell dan Leon dapat membentuk otot dan membakar lemak di tubuh.

(Baca juga: Manfaat Olahraga di Pagi Hari)

"Kami menantang otot dengan cara yang sangat berbeda. Anda akan meningkatkan mobilitas, Anda akan meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi dan itu semua aerobik," kata Bell saat dikutip dari Fox News.


(Bagi Bell dan Leon, makhluk seperti monyet, kepiting, kadal, dan lainnya itu memberi inspirasi untuk latihan yang unik. Foto: Courtesy of Foxnews.com)

Selain diyakini mampu membentuk otot dan membakar lemak gerakkan yang mereka ciptakan tidak menggunakan peralatan olahraga sehingga mudah dilakukan di rumah.

"Hal yang hebat tentang latihan kami adalah Anda tidak memerlukan beban apapun, yang Anda butuhkan adalah diri Anda," kata Leon.

Berikut kombinasi gerakkan kebugaran tang diciptakan oleh Bell dan Leon, yaitu: 

1. Lompat dan Squat, 16 repetisi

2. Burpee (berdiri, squat, menendang, kembali ke posisi semula), 8 repetisi

3. Push-up Side-to-Side (push up dengan gerakan ke kiri dan kanan), 14 repetisi

4. Monyet merangkak, 6 hitungan

5. Crab Crawl (kepiting berjalan), 10 meter

6. Kadal merayap, 10 meter

7. Flea Hop (melompat rendah), 10 meter

Setelah selesai, istirahat dan ulangi untuk hasil terbaik.









(TIN)