Beauty Queen yang "Gila" Makan

Yatin Suleha    •    Senin, 17 Oct 2016 17:41 WIB
kesehatan
Beauty Queen yang
Orang dengan NEAT (non-exercise activity thermogenesis) kemungkinan pembakaran kalorinya lebih banyak dan cepat dibandingkan dengan yang tidak memiliki NEAT. (Foto: Dailymail)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda percaya, wanita cantik ini mampu melahap 10.000 lebih kalori yang terdiri dari 20 telur, sosis, dan berkilo-kilo daging dengan waktu kurang dari satu jam?



Wanita berusia 23 tahun dan bertubuh mungil ini mampu mengelabui siapa pun yang melihatnya. 

Nela Zisser namanya, Ia adalah wanita keturunan Amerika-Selandia Baru, dan 3 tahun lalu ia terpilih sebagai Miss Earth New Zealand 2013. Di awal tahun 2016, ia merilis sebuah video kompetisi makan yaitu English Breakfast Challenge. Siap-siap Anda tahu menunya:


- 20 telur = 1.800 kalori

- 1 kg daging babi asap = 3.160 kalori

- 500 gr sosis = 1.165 kalori

- 4 muffin = 560 kalori

- 4 tomat = 128 kalori

- 250 gr jamur = 55 kalori

-250 ml fresh cream = 878 kalori

- 400 gr butter = 2.896 kalori

- 50 gr whitlocks tomato chutney = 140 kalori

Total = 10.782 kalori.

Dirilis dari Dailymail, subscribers Nela kini sudah mencapai 13.000 orang. Sejak memulai kontes makan besarnya pertama kali tahun 2014, Nela mengakui dalam sesi video Q&A di youtubenya, ia tak pernah punya masalah kesehatan dan pencernaan.

"Aku mulai ikut kontes makan saat aku berusia 21 tahun, tepatnya tahun 2014 aku masuk final acara makan Sal's Pizza Eating Contest di Selandia Baru, dan aku mendapatkan 1.500 USD, " ucap wanita cantik yang masih sesekali aktif menjadi model ini.

(Baca juga: Ini Alasan Mengapa Lapar Berlebih Setelah Mabuk)


Menurut Nina Kate, fintess nutrition specialist dari the National Academy of Sports Medicine (NASM), menerangkan ada orang yang makan sedikit bisa gemuk dan orang yang makan banyak tetap kurus. Terdengar menyenangkan untuk tipe orang ke-2 ini.


Nina menjelaskan orang tipe ke-2 ini sebenarnya lebih aktif dibandingkan dengan sisa populasi di dunia ini, dan untuk itu mereka membakar kalori lebih banyak. "Dan enaknya, mereka tidak perlu membakar kalorinya di gym," ucap Nina. Mereka kemungkinan mempunyai NEAT (non-exercise activity thermogenesis).

NEAT mungkin terdengar merupakan konsep yang menyenangkan, sederhana: semua aktivitas fisik-terlepas dari olahraga diperhitungkan. Pada orang yang memiliki NEAT, ketika berdiri, mondar-mandir sambil bertelepon, memotong cabai untuk makan makan atau memutar-mutarkan pulpen di jari ketika bekerja di kantor, mereka sedang melakukan NEAT (yang pasti kita iri, sama halnya dengan olahraga bagi kita). 

Tapi selalu ada kekurangan bukan? Karena teman kita tersebut bisa terus makan banyak tanpa menggemuk, kemungkinan bisa lebih gelisah daripada Anda ketika menerima sesuatu yang tidak menyenangkan.






(TIN)