Rahasia Menghadapi 5 Jenis Teman

Raka Lestari    •    Senin, 25 Dec 2017 16:59 WIB
tips & trik
Rahasia Menghadapi 5 Jenis Teman
Tidak semua persahabatan diciptakan sama, artinya meski Anda bisa menghargai teman Anda secara setara, setiap orang memiliki gaya persahabatan yang berbeda. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Tidak semua persahabatan diciptakan sama, artinya meski Anda bisa menghargai teman Anda secara setara, setiap orang memiliki gaya persahabatan yang berbeda.

Jika Anda pernah memiliki teman yang marah kepada Anda, dan Anda tidak tahu mengapa, kemungkinan Anda berinteraksi dengannya dengan cara yang sesuai dengan teman lain tapi tidak sesuai dengan kriteria teman Anda tersebut, begitupun juga sebaliknya. 

Gaya persahabatan setiap orang berbeda-beda termasuk persahabatan Anda yang bisa saja berubah saat elemen baru, seperti pekerjaan, keluarga, sekolah atau cinta, masuk ke dalamnya. Berikut ini adalah trik agar persahabatan Anda berjalan dengan baik dikutip dari Huffington Post.


(Tidak semua persahabatan diciptakan sama, artinya meski Anda bisa menghargai teman Anda secara setara, setiap orang memiliki gaya persahabatan yang berbeda. Foto: Pixabay.com)

1. Teman yang seperti saudara sendiri 
Jenis pertemanan ini menganggap teman dalam kehidupan sosialnya sebagai perpanjangan dari keluarganya. Dia memelihara persahabatan intim yang sudah lama mengenal satu sama lain, dan dia menikmati kumpul-kumpul kecil.

Biasanya di rumahnya sendiri, di tempat teman, atau di acara piknik informal atau seadanya, di mana dia dan teman-temannya biasa berkumpul. Dia akan terluka jika Anda tidak meluangkan waktu terpisah dari kerumunan untuk memusatkan perhatian padanya dan menegaskan ikatan khusus Anda.

Persahabatan ini harus dipelihara dan dipelihara dengan hati-hati. Jenis persahabatan ini bisa sangat diandalkan namun Anda juga harus bersikap loyal kepada mereka. 

(Baca juga: Kehidupan dan Sahabat)

2. Teman aktivis
Dia punya jadwal sibuk dan begitu juga Anda tapi ketika dia mencari teman untuk dibawa ke pembukaan galeri, pertunjukan drama, pameran seni, konser, atau acara lainnya, dia akan meminta Anda untuk datang bersama.

Untuk menghindari kesalahpahaman, pastikan bahwa tak satu pun dari Anda mengandalkan yang lain untuk memenuhi perasaan emosional, kalian hanya menemani satu sama lain. Anda bisa memiliki teman dari lingkungan yang lebih luas lagi agar tidak hanya mengandalkan dirinya. 


(Gaya persahabatan setiap orang berbeda-beda, begitu juga dengan Anda serta teman-teman Anda. Foto: Pixabay.com)

3. Teman yang hilang 
Anda sudah mengenalnya sejak Anda berusia lima tahun atau mungkin dia adalah teman pertama Anda dan Anda sudah hampir tidak pernah bertemu dengannya lagi.

Dalam kasus seperti itu, mudah untuk merasa sedih, atau bahkan merasa kesal terutama jika Anda berdua tinggal di kota yang sama dan sepertinya dia tidak pernah berusaha untuk bisa bertemu dengan Anda.

Berikan waktu kepada dirinya, mungkin dia memiliki permasalahan yang tidak ada hubungannya dengan Anda dan yang dia butuhkan hanyalah menyelesaikannya. 

4. Teman stylish 
Dia memiliki bakat dan selera fesyen yang mengagumkan, dan dia akan mengomentari apa yang Anda kenakan mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sulit untuk tidak merasa seperti sahabat karibnya, tapi semangat dan pengetahuannya bisa mengarahkan Anda ke gaya andalan Anda sendiri. 

5. Teman telepon 
Anda sering menelpon satu sama lain untuk menceritakan kejadian-kejadian yang kalian alami. Kalian berdua hanya akrab saat sedang berada di telepon karena sebenarnya masing-masing dari kalian memiliki pertemanan yang berbeda atau pertemanan yang sama. Teman jenis ini bisa juga dianggap sebagai teman baik. 










(TIN)