Treadmill Anti Gravitasi Cegah Cedera pada Penderita Obesitas

Raka Lestari    •    Rabu, 08 Nov 2017 18:07 WIB
obesitas
Treadmill Anti Gravitasi Cegah Cedera pada Penderita Obesitas
Treadmill anti gravitasi mampu menopang 80 persen berat badan (Foto: Raka Lestari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Olahraga menjadi salah satu syarat wajib suksesnya penurunan berat badan. Namun, bagi penderita obesitas, latihan yang dilakukan harus sesuai dan terstruktur agar tidak menimbulkan cedera.

Beruntung, dengan berkembangnya teknologi kedokteran, latihan fisik yang Anda lakukan bisa lebih efektif dan sehat dengan diciptakannya Treadmill Anti Gravitasi.

Mengadopsi teknologi Differential Air Pressure, alat ini akan menopang 80 persen berat badan sehingga tubuh terasa ringan. Dr Carmen Jahja, Spesialis Kedokteran Olahraga dari Mayapada Hospital menjelaskan, alat ini tak hanya baik untuk penderita obesitas, tetapi juga cedera muskuloskeletal hingga masalah persendian.

"Diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan bagi para pasien maupun masyarakat umum dengan program latihan fisik yang terukur untuk memperoleh penyembuhan yang lebih baik, tepat dan cepat," ujarnya dalam seminar kesehatan yang berlangsung di Jakarta 8 November 2017.

Treadmill anti gravitasi tersebut diadaptasi dari Teknologi NASA yang sudah dipatenkan. Sehingga bagi Anda yang ingin mencoba alat tersebut tidak perlu khawatir akan adanya efek samping yang membahayakan karena sudah dipastikan keamanannya.

Namun yang perlu diketahui selain dengan melakukan latihan fisik yang tepat dan terukur, asupan nutrisi yang tepat juga menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.





(DEV)