Demi Cantik, Tanpa Sadar Wanita Sering Lakukan Kebiasaan Buruk Ini

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 21 Nov 2017 19:02 WIB
tips kesehatan
Demi Cantik, Tanpa Sadar Wanita Sering Lakukan Kebiasaan Buruk Ini
Demi cantik, tanpa sadar wanita sering lakukan kebiasaan buruk (Foto: Shutterstock)

Jakarta: Ungkapan beauty is pain  seolah lumrah bagi kaum wanita. Banyak dari mereka tak lagi memedulikan rasa sakit demi bisa tampil cantik. Padahal, kebiasaan yang dilakukan bisa saja berpengaruh buruk pada kesehatan. Berikut ini contohnya.

1. Diet ketat

Banyak wanita tak segan melakukan diet ketat demi mendapat bentuk tubuh ideal. Tak peduli mereka harus menahan lapar atau menahan keinginan makan makanan kesukaan. Padahal, diet ketat bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Apalagi setiap bulan wanita mengalami menstruasi sehingga membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang.

2. Bra

Untuk meningkatkan ukuran payudara dan menjaga bentuknya, banyak wanita memakai bra ketat. Padahal, hal ini bisa mengurangi aliran darah di buah dada sehingga memicu kanker payudara. Tidur dengan mengenakan bra adalah kebiasaan buruk lainnya, ini bisa mengurangi sirkulasi darah. Bra yang tidak pas juga menyebabkan sakit leher dan punggung.

3. Anting berat

Tren anting berat dan panjang kembali muncul tahun ini. Anting ini sangat digemari kaum hawa saat bepergian ke pesta atau sekadar jalan-jalan. Sayangnya, banyak di antara mereka lupa melepas anting-anting saat hendak tidur. Hal ini bisa memperbesar lubang cuping dan melukainya.

4. High heels

Dengan sepatu hak tinggi, wanita akan terlihat lebih menarik. Namun, hak yang terlalu tinggi bisa menyebabkan nyeri pada pergelangan kaki, sendi, punggung, dan masalah kesehatan lain. Pastikan Anda memakai alas kaki yang nyaman agar tak menimbulkan rasa sakit.

5. Pakaian dalam

Kebersihan genital penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, pastikan Anda jeli dalam memilih pakaian dalam. Pilih underwear dengan bahan katun karena lebih menyerap keringat. Hindari underwear dengan bahan sintetis. Jangan memilih underwear hanya dengan mempertimbangkan modelnya saja.





(DEV)