Penyebab Sakit Kepala Saat Berolahraga

Raka Lestari    •    Selasa, 26 Jun 2018 14:38 WIB
kesehatan
Penyebab Sakit Kepala Saat Berolahraga
Menurut American Migraine Foundation, Anda mungkin bisa terkena sakit kepala jika tidak melakukan pemanasan dengan baik sebelum berolahraga. (Foto: Guillaume de Germain/Unsplash.com)

Jakarta: Sakit kepala terkadang bisa juga terjadi secara tiba-tiba dan bisa berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Yang lebih buruk lagi adala ketika sakit kepala menyerang di saat Anda sedang asyik berolahraga.

Dan hal itu memang bisa terjadi, terutama jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan dengan baik sebelum memulai berolahraga.

Dikutip dari Health, sakit kepala dapat dengan mudah menyerang selama Anda berolahraga karena pembuluh darah di otak berada di bawah tekanan ketika Anda bergerak dan banyak bekeringat terutama jika Anda melakukan olahraga dengan kecepatan yang intens seperti sprint, bersepeda, dan lain sebagainya.

Tetapi jika kegiatan Anda berolahraga memicu terjadinya sakit kepala, atau bahkan migrain mungkin juga ada hal-hal lain yang dapat menjadi penyebabnya yaitu karena lingkungan. 


(Dikutip dari Health, sakit kepala dapat dengan mudah menyerang selama Anda berolahraga karena pembuluh darah di otak berada di bawah tekanan ketika Anda bergerak dan banyak bekeringat terutama jika Anda melakukan olahraga dengan kecepatan yang intens seperti sprint, bersepeda, dan lain sebagainya. Foto: Abigail Keenan/Unsplash.com)

(Baca juga: Tanda Sakit Kepala Karena Migrain)

Menurut Mayo Clinic, berolahraga secara teratur di lingkungan dengan suhu yang panas atau di ketinggian juga bisa menjadi pemicu sakit kepala.

Namun jika olahraga bukan menjadi penyebab sakit kepala Anda tersebut, sebaiknya perhatikan apa yang Anda lakukan sebelum mulai berolahraga. 

Menurut American Migraine Foundation, Anda mungkin bisa terkena sakit kepala jika tidak melakukan pemanasan dengan baik sebelum berolahraga. Atau bisa juga sakit kepala yang Anda alami saat berolahraga tersebut terjadi karena tubuh Anda kekurangan air dan makanan yang Anda konsumsi setelah berolahraga juga bisa menjadi pemicunya.




(TIN)