Peran Percakapan Serius ketika Mecari Pasangan

Raka Lestari    •    Senin, 30 Apr 2018 07:49 WIB
romansapsikologi
Peran Percakapan Serius ketika Mecari Pasangan
Untuk masalah kencan pada tahap awal, survei tersebut juga mengatakan bahwa percakapan sangat penting. (Foto: John Schnobrich/Unsplash.com)

Jakarta: Bagi Anda yang masih single, apa yang paling dicari ketika sedang mencari pasangan? Apakah wajah yang menarik, atau bentuk badan yang ideal? 

Ternyata, menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan pada 2000 orang yang masih lajang yang dilakukan oleh Plenty of Fish, sebuah aplikasi kencan, hal paling penting yang dicari oleh mereka yang masih lajang adalah percakapan yang bermakna atau percakapan yang serius. 

Meskipun banyak sekali yang mengatakan bahwa penampilan menarik atau bentuk tubuh idaman menjadi daya tarik utama dari seseorang untuk mendapatkan pasangan, ternyata pembicaraan yang mendalam dan serius diantara kedua orang yang sedang melakukan pendekatan adalah yang dicari oleh mereka yang masih lajang. 

Survei tersebut menemukan bahwa komunikasi yang baik memiliki nilai yang lebih tinggi daripada ketertarikan fisik, sementara 58 persen responden menyebut tata bahasa yang buruk menjadi pemicu masalah yang paling utama, lebih tinggi daripada kehidupan seks yang buruk dan pada survei tersebut juga mengatakan bahwa mereka tidak menginginkan memiliki pacar yang bersikap posesif. 


(Untuk masalah kencan pada tahap awal, survei tersebut juga mengatakan bahwa percakapan sangat penting. Foto: John Schnobrich/Unsplash.com)

(Baca juga: Ketika Cinta Anda Ditolak si Dia)

Untuk masalah kencan pada tahap awal, survei tersebut juga mengatakan bahwa percakapan sangat penting.

Sebanyak 60 persen dari responden mengatakan bahwa mereka percaya bisa memiliki kemungkinan jatuh cinta dengan seseorang yang memliki kesamaan dalam melakukan percakapan dan serius ketika melakukan percakapan dibandingkan mereka yang tidak serius ketika melakukan percakapan.

Selain itu, sebanyak 87 persen responden mengatakan bahwa seseorang akan terlihat lebih menarik setelah melakukan percakapan yang menarik pula. 

Oleh karena itu, ketika Anda ingin mencoba untuk mendapatkan pasangan sebaiknya pilihlah percakapan yang baik dan menarik dan jangan lupa juga untuk memilih topik percakapan yang menarik pula karena hal itu sama pentingnya dengan percakapan itu sendiri. 





(TIN)