Menguak Rahasia Pria Soal Seks

Anda Nurlaila    •    Jumat, 01 Feb 2019 15:10 WIB
seks dan kesehatan
Menguak Rahasia Pria Soal Seks
Bagaimana pendapat pria mengenai seks? Terapis Seks Laurie J Watson menjawabnya. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Wanita dan pria memandang hubungan seks dengan cara berbeda. Bagi wanita, hubungan intim adalah bentuk cinta dan koneksi terdalam bersama pasangan. 

Bagaimana pendapat pria mengenai seks? Terapis Seks Laurie J Watson mengatakan, dari ribuan hasil konseling, kaum adam punya persepsi cukup beragam mengenai kehidupan seks, perasaan dan fantasi seks.

Namun ada beberapa hal yang umum yang diakui pria, seperti dimuat Psychologytoday di antaranya: 

1. Seks dipengaruhi penampilan fisik 
Jika hasrat seksual wanita lebih didorong oleh pikiran, ingatan, atau perasaan emosional, pria lebih lebih cenderung pada penampilan fisik.

Hormon testosteron dalam jumlah besar dalam tubuh pria mendorong ekspresi seksual yang lebih kentara. Sedikit provokasi saja seperti gambar sensual mampu membangkitkan gairah seks seorang pria. 

2. Selalu 'lapar' akan seks
Pria memandang bahwa hasrat terhadap seks seperti makan cokelat aneka rasa. Semua aktivitas seksual menyimpan kejutan yang berbeda di setiap bungkus.

Pikiran mereka terpikat untuk selalu mencari dan menemukan bentuk aktivitas intim menantang. Namun dalam konteks hubungan, pertengkaran dengan istri juga dapat merusak gairahnya. 


(Wanita dan pria memandang hubungan seks dengan cara berbeda. Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

(Baca juga: Alasan Gairah Seks Bisa Hilang)

3. Seks adalah energi
Seksualitas merupakan suntikan semangat dan kegembiraan dalam hubungan intim kaum adam. Energi dari hormon memberinya dorongan dan agresi untuk mengejar tujuan dalam kehidupan dan pekerjaan, termasuk mencari pasangan hidup.

Setelah menjalani kehidupan monoton sehari-hari, fantasi seks merupakan hadiah di akhir hari yang berat.

4. Seks adalah kesenangan
Seks merupakan petualangan paling mendebarkan bagi pria. Tubuhnya adalah 'mesin kesenangan' luar biasa yang ingin dinikmati dengan kecepatan penuh. Pria senang mengekplorasi berbagai hal dalam berhubungan intim demi meningkatkan kepuasannya. 

5. Seks adalah caranya memberikan cinta
Saat pasangan bergairah paling memuaskan secara seksual bagi pria. Keinginan mereka adalah menjadikan aktivitas intim saling memuaskan satu sama lain.

Seringkali pria meramu cara dan berfantasi agar hubungan seks menjadi lebih baik bagi pasangan. Tak jarang pria meminta informasi mengenai seks dan kesehatan pasangan agar dapat menjadi kekasih yang lebih baik.


(Terapis Seks Laurie J Watson mengatakan, dari ribuan hasil konseling, kaum adam punya persepsi cukup beragam mengenai kehidupan seks, perasaan dan fantasi seks. Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)

6. Seks adalah cinta
Seks adalah perwujudan cinta dan perhatian serta cara pria memberi dukungan dan menenangkan pasangan. Walaupun ada tuduhan pria hanya menginginkan seks semata, kebanyakan pria merasakan hubungan seksual jauh lebih emosional daripada pelepasan gairah semata.

Bercinta menciptakan perasaan yang mendalam pada pasangannya serta memacu kemurahan hati, keyakinan, dan optimisme. Perasaan diinginkan oleh pasangan adalah hal paling menentramkan bagi pria.  

Sebagian besar wanita mungkin menginginkan hubungan emosional sebelum mengalami kontak fisik. Bagi pria hubungan seksual seringkali diperlukan untuk merasa aman dalam hubungan romantis.




(TIN)