Tips Make Up untuk Wanita Usia 50 Tahun

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 01 Oct 2017 10:05 WIB
tips & trik
Tips Make Up untuk Wanita Usia 50 Tahun
(Foto: Boldsky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penggunaan make up saat usia paruh baya bukanlah hal yang mudah. Sebab, kulit wajah mulai mengendur sehingga diperlukan trik agar riasan tak terlihat aneh.

 
Berikut adalah beberapa tips bermake up yang bisa Anda lakukan ketikan menginjak usia 50 tahun, agar tetap terlihat memukau. 
 
1. Mengubah pelembab
 
Kebiasaan membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan (CTM) perlu berubah seiring bertambahnya usia. Ketika menginjak usia kepala 5, pilihlah pelembab kulit yang khusus untuk mengatasi keriput dan penuaan. Bila tak segera dimulai, maka penuaan akan semakin cepat. 
 
2. Memilih foundation yang tepat
 
Jangan menggunakan pelembab dengan merek yang sama dengan pelembab yang Anda gunakan saat Anda masih kuliah. Belilah foundation yang sesuai dengan usia, yang mana foundation untuk usia tua umumnya mengandung kompisisi yantg lebih ringan dan lembut di kulit. 
 
3. Gunakan pelembab bibir
 
Perubahan yang cukup kentara saat menua adalah kulit di area bibir yang agak mengendur. Sebagai solusi, gunakan lipstik mengilap sebelum mengoleskan lipstik dengan warna yang Anda inginkan. Pilihlah warna yang netral atau bening pada saat mengaplikasikan lpstick yang pertama.
 
4. Gunakan krim perona
 
Wanita yang berusia di atas 50 tahun sebaiknya menggunakan krim perona karena bedak yang menjadi dasar make up cenderung akan meninggalkan garis dan memancarkan keriput. Krim perona dapat menyamarkannya. (Boldsky)




(DEV)