6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 01 Aug 2017 08:00 WIB
kalbe nutritionals
6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen
Kolagen membantu menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut (Foto:Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda mungkin sering mendengar kata kolagen. Apa sih sebenarnya kolagen? Kolagen merupakan unsur penting dalam kulit manusia. Ia berupa protein yang membantu menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Jumlah kolagen dalam tubuh dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit dan membuat kulit tampak lebih muda. Penipisan kolagen akan menyebabkan rambut rontok, kulit kering dan kendur, serta kuku yang rapuh. Kolagen dapat terkuras akibat konsumsi alkohol, merokok, asupan gula berlebih.

Berikut ini, enam fakta menarik mengenai kolagen yang perlu Anda ketahui.

1. Elastisitas Kulit

Bila kolagen dalam tubuh memiliki jumlah yang cukup, maka akan membantu kulit menjadi elastis. Ini juga akan mencegah kulit kendur dan mengencangkan sel-sel kulit. Kolagen adalah salah satu protein penting dalam tubuh yang mempercepat proses pembaruan sel, sehingga menghilangkan kerutan dan membuat wajah awet muda.

2. Kolagen Terdapat dalam Buah yang Kaya Vitamin C

Buah yang mengandung vitamin C dan A tinggi dapat membantu memproduksi kolagen dalam tubuh. Buah jeruk dikenal paling baik untuk meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membantu menjaga tanda penuaan.

3. Memperbaiki Tekstur Kulit

Kolagen yang cukup dalam kulit akan membantu kulit tampak sehat dan awet muda. Sebab kolagen dalam tubuh mampu mengganti jaringan yang rusak dan meningkatkan pertumbuhan sel baru. Jika Anda punya jumlah kolagen tinggi, maka Anda memiliki kulit yang bebas kerut dan lembut.

4. Kulit Berseri

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, 30 persen tubuh mengandung kolagen yang mampu membuat kulit bercahaya dan berseri. Selain itu, kolagen dapat membantu menguatkan kulit dan mencegah kerusakannya.

5. Rahasia Meningkatkan Kolagen

Satu rahasia untuk membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh adalah dengan mengelupas kulit secara teratur. Menurut ahli kecantikan, pengelupasan kulit bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dengan mudah. Pengelupasan kulit membantu melepaskan sel kulit mati dari tubuh, sehingga memicu produksi kolagen.

Selain itu, Anda juga bisa memeroleh manfaat kolagen melalui Diva Beauty Drink. Minuman yang diproduksi Kalbe Nutritionals ini menggunakan bahan kulit ikan terbaik dari Prancis yang setara dengan kulit manusia dan dapat diserap langsung dan terhubung dengan kulit.

Komposisi Diva Beauty Drink dilengkapi antioksidan superfruits untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit sehingga membantu mengurangi noda hitam di wajah. Kandungan vitamin E juga berperan penting untuk melembabkan dan membantu regenerasi kulit.

Mekanisme kerja kolagen pada Diva Beauty Drink adalah dengan memecah kolagen peptide menjadi asam amino dan diserap oleh tubuh. Asam amino ini akan memicu fibroblast memproduksi kolagen, meningkatkan kelembaban kulit, melembutkan dan mengurangi kerut pada kulit.

Dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink 2 botol setiap hari secara teratur, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan elastis. Produk ini dapat mengurangi kerutan dan melembutkan kulit, serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Hasil uji klinis sudah bisa dilihat setelah 14 hari penggunaan secara rutin (hasil bervariasi bergantung kondisi setiap orang).


(ROS)