6 Olahraga Kekinian untuk Usia 20-an

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 05 Jun 2017 07:00 WIB
olahraga
6 Olahraga Kekinian untuk Usia 20-an
Zumba dapat membakar kalori sambil memberi nuansa seperti pesta. Satu jam tarian zumba dapat membakar hingga 440 kalori. (Foto: American Express)

Metrotvnews.com, Jakarta: Olahraga adalah salah satu aktivitas fisik yang menyehatkan, menyegarkan, dan bisa membantu menurunkan berat badan. Bagi Anda yang masih tergolong dewasa muda atau berusia kepala dua, berikut adalah beberapa jenis olahraga kekinian yang cocok untuk Anda lakukan. 

(Baca juga: Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula)



1. Zumba
Olahraga tarian ini adalah dapat membakar kalori sambil memberi nuansa seperti pesta. Satu jam tarian zumba dapat membakar hingga 440 kalori.



2. Olahraga trainer elips
Olahraga kardio ini menjaga agar bagian tubuh bawah tetap bugar dengan cara menggerakkan otot paha depan, paha belakang, dan betis sekaligus membantu membakar kalori. 



3. Yoga
Ini adalah olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan dan membakar lemak tubuh, terutama bila dilakukan empat kali seminggu. 



4. Latihan kekuatan
Olahraga ini tak hanya membentuk otot, namun juga membakar 25 persen kalori tambahan. Membentuk otot membantu meningkatkan metabolisme tubuh. 



5. Lari 
Olahraga termudah untuk membantu mengoksidasi lemak dalam otot dan membakar lemak dengan efektif. Pastikan Anda menggunakan sepatu yang tepat saat melakukan aktivitas fisik tersebut. 



6. Aerobik
Olahraga ini sangat tepat untuk membakar lemak pada bagian tangan, pinggul, dan bagian sekitar pinggang. Lakukanlah minimal sekali seminggu untuk melihat perubahannya. 








(TIN)