Tips Awet Muda ala Rumahan

Raka Lestari    •    Senin, 30 Apr 2018 18:05 WIB
kesehatan kulit
Tips Awet Muda ala Rumahan
Menurut dr. Sherli Indriani, seorang pemerhati kesehatan kulit, ada banyak sekali bahan-bahan di dalam rumah yang bisa digunakan untuk merawat kulit agar tetap awet muda tanpa harus mendatangi klinik-klinik kecantikan. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Jakarta: Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia juga akan mengalami berbagai macam perubahan. Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah adanya tanda-tanda perubahan pada kulit, misalnya bertambahnya kerutan dan berkurangnya tingkat elastisitas pada kulit.

Untuk mencegah terjadinya kerutan-kerutan pada wajah, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan melakukan berbagai macam perawatan.

Saat ini, banyak sekali perawatan-perawatan yang ditawarkan oleh berbagai macam klinik kecantikan. Namun sayangnya, melakukan berbagai macam perawatan di klinik kecantikan tidaklah murah.

Melakukan perawatan di klinik kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun tidak perlu khawatir, ternyata Anda juga bisa melakukan berbagai macam perawatan agar kulit Anda bisa tetap awet muda.

(Baca juga: Rahasia Kulit Wajah Awet Muda Wanita Jepang)


(Menurut dr. Sherli Indriani, seorang pemerhati kesehatan kulit, ada banyak sekali bahan-bahan di dalam rumah yang bisa digunakan untuk merawat kulit agar tetap awet muda tanpa harus mendatangi klinik-klinik kecantikan. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

"Untuk merawat kesehatan kulit di usia advanced atau usia diatas 35 tahun sebetulnya kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah," ujar dr. Sherly Indriani, seorang pemerhati kesehatan kulit, pada acara Community Event Natur-E di Kantor Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin 30 April 2018.

"Misalnya saja putih telur, putih telur itu bagus untuk mengencangkan kulit. Atau bisa juga menggunakan madu, yang berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit. Atau bisa juga menggunakan sayur-sayuran yang ada di rumah seperti tomat atau mentimun yang bisa dijadikan masker wajah," katanya.

Menurut dr. Sherli ada banyak sekali bahan-bahan di dalam rumah yang bisa digunakan untuk merawat kulit agar tetap awet muda tanpa harus mendatangi klinik-klinik kecantikan, dan tentunya bisa lebih hemat juga jika melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dalam rumah.






(TIN)