6 Alasan Seks Bisa Membuat Umur Lebih Panjang

   •    Rabu, 16 Aug 2017 08:00 WIB
kesehatan dan produktivitas
6 Alasan Seks Bisa Membuat Umur Lebih Panjang
Studi di Universitas Queen di Belfast menemukan bahwa melakukan hubungan seks tiga kali seminggu bisa mengurangi separuh dari risiko serangan jantung atau stroke. (Foto: Celeb Ekeroth/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak ilmuwan yang mengungkapkan bahwa dengan bercinta dapat memicu kaskade hormon. Suatu hormon yang dapat mengeluarkan rasa bahagia, senang dan ikatan yang semakin kuat. Itu mengapa kebanyakan pasangan yang telah menikah memiliki hubungan semakin intim ketimbang waktu berpacaran.

Secara keseluruhan, seks tidak hanya membuat Anda lebih sehat dan bahagia tapi juga membantu Anda berumur panjang. Mengapa demikian? Berikut ini alasannya:



1. Terhindar dari demensia
Semakin bertambah usia, sel otak semakin menurun. Biasanya, pada usia lanjut banyak orang yang mengalami masalah demensia atau masalah pada ingatan. 

Namun, menurut para ilmuwan dari Princeton University di Amerika Serikat, dengan bercinta secara teratur dapat menumbuhkan sel-sel otak baru. Dengan demikian Anda akan terhindar dari masalah demensia. 

2. Menyembuhkan rasa sakit
Ada studi yang menemukan bahwa hanya dengan orgasme saja, Anda sudah dapat meredakan rasa sakit dan nyeri yang diderita.

3. Redakan stres
Saat berhubungan seks dan mencapai orgasme, bagian dari otak perempuan yang memproses rasa takut, stres maupun depresi secara efektif akan ditutup. Seperti yang diketahui, stres punya peranan penting dalam mengembangkan beberapa penyakit mematikan. 

(Baca juga: Bahan Alami Tak Kalah Ampuh dari Obat Kuat)

4. Lebih bahagia
Hormon endorfin dilepaskan selama seks untuk mengobati depresi dan membersihkan pikiran. Tak hanya itu, hormon serotonin (hormon bahagia) juga dilepaskan pada waktu bersamaan ketika bercinta.



5. Tidur lebih baik
Insomnia dan gangguan tidur lainnya memainkan peran penting dalam masalah kesehatan. Ada penelitian yang menganggap seks adalah obat tidur yang paling mujarab. Biasanya, setelah bercinta, setiap pasangan akan jatuh tertidur akibat kelelahan.

6. Melindungi jantung
Studi di Universitas Queen di Belfast menemukan bahwa melakukan hubungan seks tiga kali seminggu bisa mengurangi separuh dari risiko serangan jantung atau stroke.










(TIN)