Coba Menu Sarapan Berlemak Ini untuk Menurunkan Berat Badan

Raka Lestari    •    Selasa, 19 Sep 2017 08:49 WIB
diet
Coba Menu Sarapan Berlemak Ini untuk Menurunkan Berat Badan
(Foto: Marriot)

Metrotvnews.com,Jakarta: Mengonsumsi lemak dalam jumlah yang tepat dapat membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Belum banyak orang tahu, mengonsumsi makanan yang mengandung lemak pada saat sarapan bisa menjadi cara terbaik untuk menahan rasa lapar.

Kandungan lemak tak jenuh dapat membangun sel dan saraf, mendukung pertumbuhan otot, melawan pembengkakan, dan memungkinkan tubuh Anda menyerap vitamin dan mineral tertentu. Selain itu, lemak tak jenuh juga dapat membantu menjaga kolestrol dan jantung Anda tetap sehat.

Brigitte Zeitlin, R.D., pemilik BZ Nutrition asal Amerika juga menyarankan untuk memasukkan lemak sehat (lemak tak jenuh) dari sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan ke dalam setiap makanan.

Berikut ini adalah inspirasi sarapan yang mengandung lemak tak jenuh yang bisa Anda jadikan panduan dalam membuat sarapan:

1. Salad Telur dengan Roti Panggang

Kuning telur memiliki begitu banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin D yang terkadang sulit didapat dari makanan. Satu kuning telur mengandung lima gram lemak plus kolin, yang membantu mendukung fungsi otak.

2. Yogurt Parfait dengan Kacang

Satu porsi yogurt mengandung 10 gram lemak untuk membantu Anda tetap kenyang sepanjang pagi. Anda bisa membuat parfait dengan Greek Yogurt dan ditaburi dengan satu sendok teh kacang favorit Anda.

3. Cherry dengan Kacang Pecan dan Pir

Anda bisa mencoba resep gluten free dengan menggunakan buah pir yang dibakar sebagai pengganti roti agar lebih sehat. Bisa juga ditambahkan dengan campuran buah ceri kering dan kacang pecan diatasnya. Kacang-kacangan bisa menambah lemak tak jenuh yang bersahabat bagi kesehatan hati.

4. Roti Panggang dengan Blueberry dan Almond

Campuran antara almond dengan mentega mengandung sekitar 18 gram lemak tak jenuh untuk membuat Anda tetap fokus dan kenyang sepanjang hari. 




(DEV)